'Kutukan Laga Kedua' Hantui Italia Jelang Lawan Swedia

Para pemain Italia merayakan gol Emanuele Giaccherini ke gawang Belgia.
Sumber :
  • Reuters/Max Rossi

VIVA.co.id – Fans Italia boleh saja bangga setelah berhasil menang atas tim bertabur bintang, Belgia, 2-0 di partai pembuka Grup E. Namun, mereka patut khawatir dengan rekor Italia di pertandingan kedua dalam turnamen internasional.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Ada rekor buruk yang menaungi Gli Azzurri dalam duel kedua di turnamen internasional. Tengok saja kiprah mereka di Piala Eropa 2008, 2012, serta Piala Dunia 2010, 2014.

Dari empat kesempatan di atas, Italia tak pernah menang saat melakoni pertandingan kedua. Rekornya, sekali kalah dan diimbangi lawannya di tiga kesempatan.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Secara historis, kami punya masalah di laga kedua. Kami di sini, untuk memecahkan masalah tersebut," kata kapten Italia, Gianluigi Buffon, seperti dilansir Football Italia.

Kemenangan 2-0 atas Belgia, membuat Buffon yakin kutukan di laga kedua Italia bisa diatasi. Tapi, dia memprediksi ambisi tersebut tak akan mudah terwujud.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Sebab, lawan yang mereka hadapi adalah Swedia. Dan menurut Buffon, Swedia merupakan salah satu tim papan atas di Eropa.

"Menghadapi tim Nordik seperti mereka, jika Anda main luar biasa, mungkin menang. Main bagus, bisa imbang. Andai bermain buruk bisa kalah dan mereka tak memberikan kesempatan berkembang," terang kiper milik Juventus tersebut. (one)

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Buffon perpanjang kontrak dengan Parma hingga 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022