Lawan Italia, Spanyol Minta Saran dari Morata

Penyerang Spanyol, Alvaro Morata
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Partai seru akan tersaji di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Italia bakal berduel dengan Spanyol di Stade de France, Senin 27 Juni 2016.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Ini adalah pertandingan ulangan dari final Piala Eropa 2012. Tentunya, aroma dendam sangat kental di laga nanti.

Sebab, di final 2012 lalu, Spanyol mampu mengalahkan Italia dengan skor besar, 4-0. Gelandang Spanyol, Bruno Soriano, merasa yakin kenangan manis tersebut akan terulang.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Tetapi, Soriano menilai Spanyol tidak akan dengan mudah meraih kemenangan atas Italia di kesempatan kali ini. Pemain Villarreal tersebut menganggap kekuatan Italia sekarang berbeda dengan empat tahun lalu.

"Mereka adalah timnas yang hebat. Kami menghormati mereka 100 persen. Dan, kami sadar Italia adalah tim yang tangguh dengan pemain berkualitas," kata Soriano seperti dilansir Football Espana.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Soriano pun merasa Spanyol perlu mempelajari perkembangan Italia lebih jauh. La Furia Roja, disebut Soriano, bisa meminta informasi dari Alvaro Morata.

Ya, Morata memang lama bermain di Italia bersama Juventus. Secara kebetulan, para pemain lini belakang Italia, merupakan rekan Morata.

"Dia bisa memberikan kami informasi mengenai siapa saja pemain yang harus diwaspadai. Jika itu bisa dipenuhinya, kami akan terbantu," tutur Soriano.

Spanyol dan Italia sudah bertemu sebanyak 34 kali. Hingga sekarang, keduanya sama-sama mengemas 10 kemenangan dan 14 hasil imbang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya