Selain Ronaldo, Ini Pemain Portugal yang Diwaspadai Polandia

Pemain Portugal, Renato Sanches, saat hadapi Kroasia
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA.co.id – Portugal akan menghadapi Polandia di perempatfinal Piala Eropa, Kamis 30 Juni 2016 (Jumat dini hari WIB). Cristiano Ronaldo diprediksi menjadi pemain Portugal yang siap menjadi pembeda dalam laga yang berlangsung di Stade Velodrome, Marseille ini.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Ronaldo berperan terhadap gol kemenangan Portugal di babak 16 besar, saat bersua Kroasia. Tendangan pemain Real Madrid ini sempat diblok kiper Kroasia, Danijel Subasic. Bola muntah di muka gawang langsung disambar sundulan oleh Ricardo Quaresma, yang berbuah menjadi gol.

Namun, kiper Polandia, Wojciech Szcz?sny menilai bukan hanya Ronaldo yang wajib diwaspadai Polandia. Mereka juga harus mewaspadai pemain muda milik Portugal, Renato Sanches.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

"Portugal adalah tim yang hebat. Mereka bukan hanya Cristiano Ronaldo dan beberapa orang bilang dia tak menunjukkan performa terbaik. Saya senang jika memiliki dia dalam tim saya," kata Szczesny seperti dilansir The Hindu.

"Selain Cristiano, saya juga terkesan dengan Renato Sanches. Tak diragukan lagi, kami akan melakoni tugas berat di hari Kamis," lanjut kiper Arsenal yang musim lalu dipinjamkan ke AS Roma ini.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Sanches tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Kroasia. Pemain 18 tahun itu menunjukkan kalau Portugal bukan hanya Cristiano Ronaldo saja. Bermain di jantung lini tengah, penampilan Sanches sejak menggantikan Andre Gomes sangat impresif.

Dengan absennya Ricardo Carvalho dan Vieirinha, lalu Ronaldo dan Nani yang tampak kehabisan bensin, Sanches mampu memberikan "percikan" dalam permainan Portugal.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya