Prancis Wajib Waspadai Tiga Pemain Islandia Ini

Gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Islandia tercatat sebagai tim yang paling mengejutkan di Piala Eropa 2016. Berstatus sebagai tim debutan, tim yang ditukangi duet pelatih Lars Lagerbäck dan Heimir Hallgrímsson ini berhasil melaju hingga babak perempatfinal.

Kebangetan, Timo Werner Gagal Cetak Gol di Gawang yang Kosong

Hampir tak ada nama tenar dalam skuat Islandia. Namun, negara yang berpenduduk 330 ribu jiwa ini mampu menunjukkan kolektivitas sebagai sebuah tim. Buktinya, mereka mampu mengalahkan Inggris 2-1 di babak 16 besar.

(Baca juga: Arti Unik Akhiran 'Son' dari Nama Pemain Islandia)

Timnas Jerman Pesta Gol ke Gawang Islandia

Prancis akan menjadi lawan selanjutnya Islandia. Mereka akan saling berhadapan di Stade de France, Saint-Denis, Minggu 3 Juli 2016 (Senin dini hari WIB).

Siapa sajakah pemain Islandia yang wajib diwaspadai Prancis? Berikut seperti dilansir berbagai sumber:

Teka-teki Pemain Premier League Pelaku Pelecehan Seks di Bawah Umur

1. Gylfi Sigurdsson
Ditempa di klub Premier League, Swansea City, pengalaman Sigurdsson berpengaruh besar terhadap permainan Islandia. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini menjelma menjadi dirigen permainan Islandia dari lini tengah.

Menurut catatan Whoscored, akurasi umpan Sigurdsson mencapai 80,7 persen. Pemain 26 tahun ini sudah menyumbangkan satu gol untuk Islandia di Piala Eropa kali ini. Gol dicetaknya lewat titik penalti, saat bersua Hungaria di penyisihan grup.

2. Karl Arnason
Arnason memang belum menyumbangkan satu pun gol di Piala Eropa kali ini. Namun, kontribusinya di lini belakang Islandia tak terbantahkan. Pemain 33 tahun ini juga rajin membantu serangan. Terbukti dia sudah menyumbangkan dua assist untuk Islandia.

Salah satu assist dari Arnason membuat Islandia mampu menekuk Inggris 2-1. Penampilan apik Arnason diharapkan bisa berlanjut saat bersua Prancis.

3. Kolbeinn Sigthorsson
Menurut Whoscored, Sigthorsson adalah pemain Islandia dengan rating penampilan terbaik di Piala Eropa 2016. Penyerang Nantes ini mendapatkan nilai rata-rata 7,38 dari 3 pertandingan.

Sigthorsson senantiasa menjadi andalan Islandia di lini depan. Dia sempat menyumbangkan satu gol saat Islandia menekuk Inggris 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya