Portugal: Kami Pilih Main Buruk Demi Lolos ke Final

Timnas Portugal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Belum pernah memetik kemenangan dalam waktu normal, rupanya tak membuat armada Portugal menjadi risau dengan situasi tersebut, jelang laga semifinal Piala Eropa kontra Wales, Kamis 7 Juli 2016.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Meski demikian, tim asuhan Fernando Santos itu percaya bahwa Cristiano Ronaldo cs akan tetap sukses melaju ke partai puncak.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Semifinal Piala Eropa 2016)

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Hal tersebut diutarakan oleh Gelandang Portugal, Danilo yang memilih tampil jelek, namun tetap bisa bertahan di Piala Eropa. Daripada bermain mengesankan, tetapi harus tersingkir dari persaingan seperti yang terjadi pada Italia.

Sepanjang kiprahnya selama putaran final di Prancis, Portugal gagal memenangkan satu laga pun di babak penyisihan grup dan maju ke 16 besar, di mana mereka mengalahkan Kroasia 1-0 dalam babak tambahan waktu. Bahkan, di perempat final, Selecao das Quinas harus menyingkirkan Polandia 5-3 dalam adu penalti untuk melaju empat besar.

Terbaru Alejandro Garnacho, Ini 5 Gol Salto Terbaik Dalam Sejarah Sepakbola

"Kami tahu bahwa kami tidak memainkan sepakbola terbaik selama turnamen ini. Kami menyadari bahwa kami mampu lebih baik, tetapi aku lebih suka untuk bermain jelek tapi masih berada dalam kompetisi daripada bermain gemilang, lalu tersingkir seperti banyak dari tim lain yang telah dikirim pulang," kata Danilo yang dilansir Sportskeeda.

Ketika ditanya tentang Wales, pesaingnya semifinal pemain Porto tersebut punya pandangannya sendiri. "Kami tahu betapa berbahayanya mereka dari set-piece dan pergerakan tanpa bolanya. Mereka sangat kuat dalam duel udara dan berharap laga ini akan menjadi sesuatu yang mengesankan untuk mengantarkan kami ke final," tambah pria 24 tahun tersebut.

Danilo pun menekankan bahwa ia telah mempelajari semua pergerakan Gareth Bale dan tidak akan ada pengawalan khusus kepada sobat dekan Ronaldo di Real Madrid itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya