Top Scorer Piala Eropa: Griezmann Dibayangi 2 Pemain Prancis

Striker Prancis, Antoine Griezmann
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley Livepic

VIVA.co.id – Persaingan di Piala Eropa 2016 tak hanya soal perburuan gelar juara. Perburuan top scorer alias pencetak gol terbanyak juga menarik untuk disimak.

Kejutan, Gol Salto Pemain Disabilitas Sabet Puskas Award 2022

Saat ini, posisi teratas top scorer ditempati striker Prancis, Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid ini sudah membukukan 4 gol.

Namun, posisi Griezmann belum aman. Menariknya, pesaing pemain 25 tahun ini adalah rekan setimnya di Les Bleus.

Video Tendangan Antoine Griezmann ke Leher Roberto Firmino

Olivier Giroud dan Dimitri Payet menjadi pesaing serius Griezmann. Kedua pemain ini masing-masing mencetak 3 gol. Satu pemain lainnya yang mencetak 3 gol adalah bintang Wales, Gareth Bale.

Sebenarnya, ada satu pemain lagi yang mencetak 3 gol, yakni Alvaro Morata. Namun, Morata bisa dicoret dari perburuan top scorer karena Spanyol sudah tersisih.

Penampakan Terbaru Antoine Griezmann Usai Kembali ke Atletico Madrid

Pemain lain yang masih punya peluang adalah dua bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dan Luis Nani. Kedua pemain ini sudah membukukan 2 gol. Sementara itu, striker Jerman, Mario Gomez yang juga mencetak dua gol, sudah tak bisa masuk perburuan karena mengalami cedera, dan absen hingga turnamen berakhir.

Berikut daftar top scorer Piala Eropa:

4 gol: Antoine Griezmann (Prancis)

3 gol: Olivier Giroud (Prancis), Dimitri Payet (Prancis), Alvaro Morata (Spanyol), Gareth Bale (Wales)

2 gol: Romelu Lukaku (Belgia), Radja Nainggolan (Belgia), Ivan Perisic (Kroasia), Mario Gomez (Jerman), Balázs Dzsudzsák (Hungaria), Birkir Bjarnason (Islandia),  Kolbeinn Sigþórsson (Islandia), Graziano Pelle (Italia), Jakub B?aszczykowski (Polandia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Luis Nani (Portugal),  Robbie Brady (Republik Irlandia), Bogdan Stancu (Rumania), Hal Robson-Kanu (Wales)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya