Waduh, Pemain Barcelona Bahagia Antoine Griezmann Hengkang

Aksi Antoine Griezmann saat hadapi Real Valladolid.
Sumber :
  • Twitter: Barcelona

VIVA – Barcelona membuat kejutan pada deadline day bursa transfer musim panas 2021. Mereka memutuskan untuk memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Griezman kembali ke Atletico dengan status pinjaman selama satu musim. Barcelona juga menyertakan opsi pembelian seharga 40 juta euro, dan peminjaman selama satu musim lagi.

Kepergiaan Griezmann ternyata disambut bahagia oleh sejumlah pemain Barcelona. Penyebabnya, pemain asal Prancis itu dianggap tidak cocok dengan gaya main Barcelona dan dianggap  beradaptasi. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Selain itu, melansir Diario Sport ada hal paling utama yang membuat pemain Barcelona senang dengan kepergian Griezmann, hal itu yakni sikapnya pada 2018 lalu.

Ketika itu Griezmann yang didekati Barcelona menolak, dan membuat dokumenter khusus berjudul The Decision, yang berisikan pernyataan setia kepada Atletico.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Griezmann sebelumnya mengaku sedih dan berat hati untuk meninggalkan Stadion Camp Nou. Dia menegaskan selama dua musim di Barcelona telah memberikan segala kemampuannya untuk tim. 

Griezmann gabung Barcelona sejak 2019 lalu setelah didatangkan dari Atletico dengan harga €120 juta atau setara Rp1,88 triliun. Ketika itu, Barca memberikan kontrak jangka panjang selama lima tahun, atau sampai 2024.

Namun, performa Griezmann dianggap tidak sesuai ekspektasi. Para fans Barca juga sering melakukan hal yang tidak mengenakan kepadanya. Griezmann juga dianggap sebagai salah satu biang kerok kepergian Lionel Messi dari Camp Nou.

Selama dua musim di Barcelona, Griezmann mencatatkan 102 penampilan di semua kompetisi. Griezmann memberi kontribusi sebanyak 35 gol. Dia juga membantu Barca menjadi juara Copa del Rey di musim lalu.

"Yang terhormat, Cules. Aku mengucap selamat tinggal, terima kasih atas cinta yang kalian berikan. Aku sudah memberi segalanya untuk seragam ini," kata Griezman di akun Twitter pribadinya.

"Aku sudah terlibat dengan klub hebat ini dan aku sedih karena aku tak bisa menikmati kalian di tribune lebih lama. Tapi, bangga pernah menjadi salah satu dari kalian. Visca Barca," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya