Antoine Griezmann Pemain Terbaik Piala Eropa 2016

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA.co.id – Meski gagal membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Eropa 2016, Antoine Griezmann tetap sukses merebut dua penghargaan di ajang ini. Penyerang 25 tahun ini didaulat menjadi Pemain Terbaik sekaligus mendapat gelar pencetak gol terbanyak.

Penampakan Terbaru Antoine Griezmann Usai Kembali ke Atletico Madrid

UEFA secara resmi telah mengumumkan beberapa penghargaan dari beberapa kategori, yang akan diberikan. Penghargaan termasuk kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, pemain muda terbaik, serta 11 pemain terbaik selama turnamen.

Performa impresif Griezmann sejak turnamen digelar, memang jadi sorotan utama banyak pihak. Terutama bagi 13 anggota Tim Teknis UEFA, yang berhak memilih dan memutuskan penerima penghargaan di ajang Piala Eropa 2016. 

Dalam hampir setiap laga yang dilakoninya, penyerang asal klub Atletico Madrid ini senantiasa menjadi tokoh sentral Prancis. Ia juga jadi penentu kemenangan Les Bleus dalam beberapa laga di fase knockout.

Garang di Timnas Prancis, Barcelona Tidak Menyesal Buang Griezmann

"Antoine Griezmann merupakan ancaman dalam setiap pertandingan yang dimainkannya. Ia bekerja keras untuk tim dan memiliki teknik, visi dan kualitas dalam penyelesaian akhir," ujar Ioan Lupescu, Kepala Tim Teknis UEFA, dikutip Soccerway.

"Para Pengamat Teknis sepakat memutuskan bahwa ia adalah pemain yang sangat luar biasa dalam turnamen ini," ucapnya.

Anomali Griezmann, Samai Rekor Gol Platini Usai Didepak Barcelona

Selain meraih gelar Pemain Terbaik Piala Eropa 2016, Griezmann juga berhak menerima penghargaan Sepatu Emas berkat gelontoran enam golnya sepanjang turnamen. Jumlah gol Griezmann jadi yang teratas mengungguli rekan satu tim, Olivier Giroud (3 gol, 3 assist) dan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (3 gol, 2 assist). (one)

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Liverpool

Video Tendangan Antoine Griezmann ke Leher Roberto Firmino

Akibat tendangan Antoine Griezmann ke leher Roberto Firmino, wasit tanpa ragu mengeluarkan kartu merah.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2021