Oezil Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa

Selebrasi gol dari Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Gelandang tim nasional Jerman, Mesut Oezil, dinobatkan menjadi pemain terbaik selama gelaran Piala Eropa 2016. Gelar itu didapatnya berdasarkan jajak pendapat (polling) yang diadakan situs resmi Tim Panser, dfb.de.

Curhat Miris Aubameyang dan Oezil Jadi Korban 'Kebengisan' Arsenal

Saat membela negaranya di Piala Eropa, Oezil tak hanya menunjukkan kualitas sebagai pemain yang mampu merancang serangan, namun juga bisa mengimbanginya dengan tak malas turun membantu pertahanan.

Memiliki waktu bermain sebanyak 570 menit di Piala Eropa, Oezil berada di tempat sejajar bersama Manuel Neuer, Jonas Hector, Toni Kroos, dan Thomas Mueller, yang memiliki waktu bermain sama.

Arsenal Lepas Pemain Rp3,8 Triliun Secara Gratis

Satu gol, satu assist, 91 persen akurasi operan di 420 kali percobaan serangan, 26 akselerasi ke daerah berbahaya lawan, 53 passing di sepertiga wilayah lawan, serta terlibat dalam 48 perluang, menjadi statistik paling menonjol Oezil di antara semua pasukan Joachim Loew lainnya.

Dalam jajak yang dilakukan situs resmi Timnas Jerman, dfb.de, Oezil meraih persentase terbanyak dengan total 25,2 persen suara. Posisi kedua dimiliki Jerome Boateng dengan raihan 23,1 persen suara. Toni Kroos berada di belakang Boateng dengan 18,9 persen.

Heboh Mesut Oezil, Ini 5 Bintang Dunia yang Merumput di Indonesia

Jajak tersebut adalah hasil dari jumlah 25.200 suara dan diselenggarakan PSSI-nya Jerman, Deutscher Fussball Bund atau DFB. Langkah Jerman di Piala Eropa terhenti di babak semifinal dari tim tuan rumah, Prancis dengan skor 0-2. (one)

Gelandang Fenerbahce, Mesut Oezil.

Fans Fenerbahce ke Rans Cilegon FC: Jangan Mimpi Datangkan Mesut Oezil

Fans Fenerbahce bereaksi dengan rumor yang menyebut kapten tim mereka, Mesut Oezil bakal merapat ke klub promosi Liga 1 musim depan, Rans Cilegon FC.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022