Isu Gabung Rans Cilegon, Oezil Terbukti Sejak Lama Tertarik Indonesia

Gelandang Fenerbahce, Mesut Oezil.
Sumber :
  • instagram.com/m10_official/

VIVA – Heboh rumor Mesut Oezil akan bermain di Indonesia. Mantan bintang Arsenal tersebut kini dikabarkan tertarik untuk membela Rans Cilegon FC.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Media Turki, Footspor mewartakan bahwa bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, telah bertemu dan setuju dengan Oezil.

"Mesut Oezil tertarik untuk bergabung ke Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp dan saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan," kata Raffi di kanal YouTube Rans Entertainment.

Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Menjalani Ibadah Puasa

Lepas dari benar atau tidaknya isu kedatangan Oezil untuk bermain di tanah air, namun selama ini bekas penggawa Timnas Jerman tersebut memang cukup mengenal serta tertarik dengan Indonesia.

Di antaranya, beberapa waktu lalu Oezil sempat mengunggah foto di instagram pribadinya dengan latar belakang masjid Istiqal.

Selain Enzo Sternal, Pemain Timnas Jerman ini Pernah Jadi Korban Islamophobia

Dalam foto tersebut, terlihat Oezil berdoa. Di situ, dia memasang latar belakang Masjid Istiqlal. Ini membuat para warganet Indonesia bermunculan.

Oezil juga memberikan pesan "Jumma Mubarak" atau "Jumat Berkah" di unggahannya itu. Menariknya, dia menyertakan satu kalimat dalam bahasa Indonesia dan juga menyertakan emoticon bendera Indonesia.

Momen lain adalah ketika hari kemerdekaan Indonesia ke-76. Oezil ikut mengucapkan selamat merayakan.

Pemain berpaspor Jerman itu turut mengunggah sebuah foto dirinya dengan memakai jersey nomor 10 dengan wajah tertunduk namun menghadap sebuah masjid. Dari lokasinya, Oezil memberitahukan bahwa itu adalah Masjid Raya Baiturrahman yang terletak di Banda Aceh.

Diketahui, Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid yang berdiri tegak di saat Aceh terkena bencana tsunami pada 2004 silam. Masjid itu tak rusak sedikit pun meski bangunan di sekelilingnya luluh lantak dihantam air laut.

Pemain 32 tahun itu tak sekadar mengucapkan selamat. Dia juga menuturkan doa agar Indonesia bisa cepat pulih dari krisis akibat pandemi COVID-19.

Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal ini berharap Indonesia segera bangkit di semua sektor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya