3 Pemain Muslim Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Miliki Peran Penting

Thomas Mueller dan para penggawa Timnas Jerman
Sumber :
  • twitter.com/esmuellert_

VIVA Bola – Dalam beberapa kesempatan, Timnas Jerman selalu memboyong nama-nama pemain Muslim untuk memperkuat skuad Der Panzer. Kali ini di Piala Dunia 2022 mereka kembali membawa pemain beragama Islam yang taat beribadah namun juga tangguh di lapangan.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Seperti diketahui, pemain papan atas Timnas Jerman yang kerap jadi sorotan tak banyak diisi oleh pemain-pemain beragama Islam setelah sebelumnya Der Panzer pernah diperkuat oleh sosok Mesut Oezil. Kini pemain muslim di skuad tersebut jarang tersorot dan diketahui publik.

Lantas siapa saja mereka? Untuk informasi lebih lengkapnya mari simak ulasan di bawah ini terkait 3 nama pemain muslim di skuad Der Panzer, dilansir dari beberapa sumber.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

1. Antonio Rudiger

Bek Timnas Jerman, Antonio Rudiger

Photo :
  • Instagram: toniruediger
Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Bek kokoh Real Madrid, Antonio Rudiger akan menjadi pemain andalan Hansi Flick di lini belakang. Pesepak bola muslim ini sudah mengoleksi 54 caps dengan torehan 2 gol.

Prestasi terbaik adalah membawa Der Panzer juara Piala Konfederasi pada 2017. Ia dikenal sebagai pesepak bola yang saleh karena kerap membagikan aktivitas ibadah dan perayaan hari raya Islam bersama rekan-rekannya.

Youssoufa Moukoko, Striker Timnas Jerman

Photo :
  • Istimewa

Penyerang Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko bakal jadi penggawa termuda Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Menariknya, pemain berusia 17 tahun tersebut justru belum pernah menjalani debut dengan tim senior Jerman.

Oleh karena itu, Piala Dunia 2022 berpotensi menjadi debut buat Moukoko di timnas Jerman. Adapun musim ini, Moukoko tercatat sudah mencetak 6 gol dan 6 assist. Di usianya yang masih sangat muda, Moukoko dikenal sebagai pesepakbola muslim yang cukup taat.

Pemain tengah Timnas Jerman - Ilkay Gundogan

Photo :
  • Instagram: ilkaygundogan

Meski sudah berusia 32 tahun, Guendogan tetap menjadi andalan Hansi Flick di lini tengah Jerman. Perannya sangat penting mengingat dia juga masih jadi andalan di Manchester City.

Sepanjang membela Jerman sejak 2011 silam, Guendogan kini sudah mencatatkan 63 caps dengan torehan 16 gol. Pengalamannya diharapkan bisa membawa stabilitas di lini tengah Jerman.

Guendogan juga dikenal sebagai sosok muslim yang taat dan dermawan. Dia kerap melakukan aksi sosial, salah satunya di Indonesia saat Ramadhan tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya