Selamat Datang Kembali Paul Pogba!

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Dengan tagar 'Pogback', raksasa Premier League, Manchester United, mengumumkan kepulangan gelandang asal Prancis, Paul Pogba, ke Old Trafford. Sambutan, harapan, dan kritikan mengiringi kepulangan Pogba ke rumah lamanya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Empat musim sudah Pogba pergi meninggalkan MU menuju Juventus. Kini penantian panjang armada
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
The Red Devil untuk kembali memeluk Pogba sudah berakhir. Meski harus menggelontorkan dana selangit untuk membawa Pogba pulang, MU tetap rela melakukannya.

MU memang pernah membuat kesalahan saat melepas Pogba ke Juventus musim 2012/2013 lalu. Pada saat itu, Pogba dilepas MU dengan status bebas transfer. Pogba membuktikan jika keputusan MU salah melepasnya.

Dengan pencapaian sederet prestasi, Pogba kembali membuka mata MU dan membuat sadar akan kesalahan melepasnya di masa lalu.

Kini, untuk memulangkan Pogba MU harus rela menggelontorkan dana sebesar €105 juta, atau setara dengan Rp1,5 triliun, untuk kembali memulangkan gelandang 23 tahun ini.


Keseriusan MU untuk membawa pulang Pogba, malah mengantar MU dan Pogba untuk memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia.


Sebab, jumlah dana yang dikeluarkan MU untuk mendatangkan Pogba mampu melewati jumlah €100 juta (Rp1,5 triliun) yang dikeluarkan Real Madrid untuk mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur tahun 2013 silam.




'Old Trafford, Saya Kembali!'


Setelah resmi kembali berseragam merah kebanggaan MU, Pogba memiliki perasaan yang campur aduk. Tentunya ia sangat senang bisa kembali ke rumah lamanya. Selain itu, Pogba juga merasa terganggu dengan banyaknya pemberitaan kala proses transfernya memakan waktu yang cukup lama.


Bukan jalan mudah bagi MU dan Pogba untuk kembali bertemu. Sejumlah rumor mengiringi proses kepulangan Pogba ke Old Trafford. Dengan dana yang tinggi, tak sedikit pihak yang melontar kritik pedas kepada MU dan Pogba.


Hal ini yang ternyata membuat Pogba cukup terganggu. Lewat akun
Instagram
pribadinya, Pogba mengakui jika dirinya tak nyaman harus menunggu dalam waktu yang tak sebentar, sebelum diriya resmi kembali bersama MU.


"Transfer ini begitu lama karena hal ini adalah keputusan yang sangat besar, dan harus melibatkan banyak pemikiran. Menunggu seperti itu sangat mengganggu bagi saya, sama seperti itu mengganggu Anda," ujar Pogba via
Instagram
.


Selain itu, Pogba juga menjawab berbagai kritik yang ditunjukkan kepada dirinya seputar transfer mahalnya. Banyak pihak yang mengatakan keputusannya kembali ke MU, tak lain akibat campur tangan sang agen, Mino Raiola. Dengan tegas Pogba menyangkal hal ini dan mengatakan keputusannya kembali adalah buah dari rasa cintanya kepada MU.


"Untuk semua pendukung yang menulis tentang rumor transfer, saya telah membaca semuanya dan terima kasih untuk semua berita yang sangat bergairah. Saya minta maaf untuk tidak menanggapi sebelumnya, dalam beberapa aturan saya tidak bisa membicarakannya," ucapnya.


"Mennggalkan Manchester saat saya masih berusia 18 tahun, adalah keputusan bersama antara klub dan saya. Itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan saat itu. Sekarang saatnya untuk kembali dan maju. Old Trafford, saya kembali!," ujarnya.




Jantung Baru Setan Merah


Kedatangan Pogba jelas membuat girang manajer anyar Setan Merah, Jose Mourinho. Bagaimana tidak, Pogba langsung mendapat pujian dari manajer berjuluk 'The Special One' ini.


Mourinho memuji Pogba sebagai salah satu pemain ternaik di dunia. Eks pelatih FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid ini juga yakin jika Pogba bisa jadi pemain kunci, dalam era baru MU di bawah komandonya.


"Pogba adalah salah satu pemain terbaik dunia dan akan menjadi pemain kunci di tim yang akan saya bangun untuk masa depan," ujar Mourinho seperti dilansir
Mirror
.


"Dia cepat, kuat, bisa mencetak gol dan membaca permainan lebih baik dibandingkan pemain lain seusianya. Dia masih muda dan masih akan terus berkembang. Dia memiliki kesempatan untuk menjadi jantung dari klub di tahun-tahun mendatang" katanya.


Bukan cuma Mourinho yang punya pujian dan harapan buat Pogba. Sebaliknya, bintang anyar MU ini juga punya ambisi besar yang digantungkannya pada sosok Mourinho.


"Saya berbicara dengannya (Mourinho) beberapa kali. Dia memberi saya energi positif. Saya yakin dia bisa membuat saya lebih meningkat. Memenangkan liga (Inggris) untuk pertama kalinya, Liga Champions, tentu saja," kata Pogba kepada MUTV.


"Secara pribadi, salah satu mimpi saya adalah memenangkan Ballon d'Or. Semoga itu akan datang, tapi saya lebih dulu harus memenangkan Premier League. Saya sudah kembali, saya sudah tak sabar untuk membuat mereka bahagia. Saya akan menunjukkan bahwa saya masih seorang Paul Pogba, tetapi dengan cara yang berbeda," ucapnya.





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya