Terkait Emisi Gas Buang, VW Pernah Ditantang 'Terminator'

Arnold Schwarzeneger sedang menyetir Bugatti Veyron
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Kasus mencurangi kadar emisi gas buang yang dihasilkan dari mesin diesel mobil buatan Volkswagen tidak hanya mendapat perhatian dari para pecinta otomotif saja, akan tetapi juga selebriti dunia.

Arnold Schwarzenegger Pastikan Terminator 6 Tetap Diproduksi

Dilansir dari Autoevolution, Rabu 23 September 2015, bahkan mantan aktor yang pernah menjabat sebagai Gubernur California, Arnold Scharzenegger, pernah berselisih dengan perusahaan asal Jerman tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat Arnold menjabat sebagai gubernur, 2006 silam. Kala itu, ia baru saja meneken aturan baru terkait polusi udara di negara bagian California, AS. Arnold sempat mendapat keluhan dari VW terkait regulasi baru tersebut.

Bos VW yang Baru Dipermalukan saat Presentasi

"Orang-orang VW datang ke saya, ingin membahas mengenai regulasi emisi gas buang. Saya tanya, mengapa mereka tidak buat mobil listrik. Mereka mengatakan, mesin diesel terbaru sudah sangat ramah lingkungan," ujar Arnold.

Bahkan pria yang pernah berperan menjadi robot 'Terminator' itu sempat menantang VW untuk meminum uap air yang dihasilkan dari gas buang mesin diesel. Tentu saja tantangan tersebut ditolak mentah-mentah oleh VW.

Harga Fantastis Mobil 'Sangar' Bekas Milik Arnold

Uniknya, Arnold pernah kepergok awak media mengendarai mobil sport Bugatti Veyron. Selain mobil tersebut dibuat oleh perusahaan yang dinaungi oleh VW, konsumsi bahan bakarnya juga sangat boros, sama sekali tidak mencerminkan niat Arnold yang ingin membuat bumi menjadi lebih asri.

Kawasaki Ninja 2-Tak.

Kawasaki Ninja Dua-Tak Kini Jadi Legenda

Ninja dua-tak tak lagi diproduksi karena terganjal aturan emisi.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016