Ford Siap Ambil Untung di Balik 'Kesengsaraan' VW

Logo Ford.
Sumber :
  • Ford
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Pemimpin Ford mengklaim siap untuk meraup keuntungan dari skandal uji emisi yang menghantam saingannya Volkswagen. Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah hasil kajian internal perusahaan yang menegaskan bahwa produsen mobil asal Amerika Serikat itu dinyatakan tidak menggunakan perangkat ilegal. 

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Diansir dari Telegraph, Minggu 8 November 2015, Bill Ford, cicit dari Hendry Ford mengatakan, perusahaannya siap memanfaatkan "kesengsaraan" yang dialami VW dan menikmati hasil penjualan yang meningkat dari mobil bermesin diesel. 

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Dia optimistis, investasi pada mesin berbahan bakar bensin dan hybird lebih efisien saat ini, karena pasar otomotif menghindari VW dan akan beralih ke Ford. 

"Dalam hal ini kami tahu bahwa kami tidak memiliki perangkat kekalahan. Saya suka di mana kami diposisikan untuk mengambil keuntungan," ujarnya dalam sebuah wawancara khusus dengan Telegraph

Dampak dari skandal VW, menurut dia, penjualan mobil bermesin diesel bisa menurun signifikan. Konsumen bisa memiliki perspektif buruk terhadap kendaraan mesin diesel, atau membuat pihak legislatif membuat aturan yang menjadikan kendaraan tersebut kurang ekonomis. 

Dia menjamin perusahaannya tidak akan terkena skandal serupa. "Realitas di dunia adalah tidak ada yang sempurna, dalam hal ini kami tahu tidak punya perangkat kekalahan," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya