Bos VW yang Baru Dipermalukan saat Presentasi

Bos VW Mattias Mueller saat dipermalukan di atas panggung.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA.co.id - Bukan rahasia lagi, kasus manipulasi kadar emisi gas buang yang dihasilkan dari mesin diesel mobil buatan Volkswagen menjadi sorotan para pecinta otomotif sejak akhir tahun lalu. Meski telah memasuki tahun baru, kasus tersebut tenyata masih menyisakan rasa kesal bagi sebagian orang.

Setidaknya, kekesalan itu diluapkan seorang pengunjung booth Volkswagen saat menggelar konferensi pers di Geneva Motor Show 2016. Pria yang tak diketahui identitasnya itu tiba-tiba naik ke atas panggung saat Chief Executive Officer (CEO) VW Group, Matthias Mueller, tengah mempresentasikan produk terbaru pabrikan asal Jerman tersebut.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu, 2 Maret 2016, pria tersebut naik ke atas panggung dengan mengenakan setelan berlogo VW dan membawa kunci pas. Saat berada di atas panggung, pria ini langsung masuk ke bawah mobil laiknya seorang montir.

Sebelum petugas keamanan datang, pria tersebut berteriak dengan kencang bila dirinya memiliki alat baru yang dapat melakukan manipulasi emisi gas buang dan harus segera dipasangkan pada mobil yang dipamerkan di booth Volkswagen.

“Tidak ada yang akan mencari tahu tentang yang satu ini. Aku hanya akan menempatkan sekarang,” kata pria misterius tersebut.

Melihat hal tersebut, Mueller langsung menjadi sorotan karena mendapatkan perlakuan memalukan dari seorang pengunjung pameran. Tidak ada komentar dari Mueller terkait peristiwa tersebut.

Diketahui, saat ini VW mencoba membangun kembali kepercayaan konsumen setelah mengakui telah membohongi publik dengan hasil emisi gas buang 482 ribu unit mobil buatan mereka. Mobil tersebut diproduksi antara 2009-2015.

VW Indonesia Tebar Promo di IIMS 2016, Apa Saja?

Agar lolos tes uji emisi, VW mengakali dengan menggunakan perangkat lunak yang bisa mengubah pengendalian selama tes yang dilakukan pemerintah setempat.

VW Caravelle T6.

Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS

Tersedia dua tipe, short wheelbase dan long wheelbase.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016