Target Toyota Global di 2016, Siapa Pesaing Beratnya?

Pekerja sedang mengecek mobil Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto
VIVA.co.id
Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS
- Toyota Motor Corp telah memasang target dalam pertarungan kendaraan roda empat di 2016 mendatang. Pabrikan mobil asal Jepang ini memasang target mampu menjual lebih dari 10 juta kendaraan secara global.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Dilansir
Pesta Diskon Toyota hingga Rp25 Juta di IIMS 2016
Reuters , Jumat 18 Desember 2015, target yang dipasang Toyota ini memang tak jauh dari pencapaiannya di tahun ini. Di 2016 mendatang, Toyota menargetkan penjualan sebanyak 10,114 juta unit. Sedangkan tahun ini, Toyota telah menjual 10,098 juta unit.


Sebenarnya, Toyota sempat dibuat cemas dengan sepak terjang Volkswagen di paruh pertama tahun ini. Bagaimana tidak, pada paruh pertama itu, VW berhasil menyalip penjualan Toyota secara global. Namun, skandal mesin diesel yang menimpa VW membuat Toyota mampu kembali menguasai pasar global.


Rivalitas Toyota dengan VW sebenarnya telah terjadi sejak 2014. Di tahun itu, Toyota memang masih menjadi produsen tersukses dengan mampu melego sebanyak 10,23 juta unit dengan produk unggulannya, seperti Prius Hybrid, sedan Camry dan mobil Lexus. VW berada di posisi kedua dengan 10,14 juta unit.


Sedangkan di posisi ketiga, ditempati General Motors dengan penjualan sebanyak 9,92 juta kendaraan dengan produk Cadillac dan Open. GM sendiri sempat menyalip Toyota di 2008. Langkah GM sempat terganjal dengan bencana Tsunami dan gempa yang sempat menggangu produksinya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya