WFH Berpotensi Sakit Jantung hingga Jenis Arwana Berharga Rp5,7 Miliar

Ilustrasi penyakit jantung.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Work From Home (WFH) ternyata membawa dampak buruk bagi kesehatan, salah satunya potensi penyakit jantung. Ketidaktahuan pembaca akan hal ini, mengantarkan berita ini menjadi yang terpopuler khususnya di kanal Lifestyle.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Selain itu, aksi berendam seks yang menuai kontroversi juga tak kalah menarik perhatian pembaca.

Berikut rangkuman 5 deretan artikel terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, dalam Round Up edisi Jumat 8 Oktober 2021:

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

1. WFH Berpotensi Penyakit Jantung, Ini 5 Tips Pencegahannya

Ilustrasi penyakit jantung.

Photo :
  • U-Report
Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Wali Kota Depok Sebut Kehadiran ASN Capai 90 Persen

Penyakit jantung masih menjadi penyebab kematian paling pertama pada masyarakat dunia. Padahal, penyakit jantung ini pada dasarnya dapat dicegah dengan gaya hidup yang baik dan lebih teratur.

Dikatakan Dokter spesialis penyakit jantung dan pembuluh darah, dr. Radityo Prakoso, SpJP (K), FIHA, gaya hidup yang dilakukan dengan baik dapat menjadi jalan utama mencegah penyakit jantung dan komplikasinya. Baca selengkapnya klik di sini

2. Dianggap Lelucon, Viral Aksi 'Berendam Seks' Tuai Kontroversi

Ilustrasi bercinta/seks.

Photo :
  • Freepik/ijab

Sekelompok remaja yang dinamakan sebagai Young Mormon atau Mormon Muda mem-viralkan aksi seks tak biasa. Mereka membagikan sesi 'permainan' tak biasa di TikTok dengan menyebutnya 'soaking sex'.

Young Mormon menjadi sorotan di TikTok dengan aksi seksnya dan berdalih membagikan cara mengatasi aturan larangan seks sebelum menikah.

Beberapa pasangan telah menemukan celah untuk itu dan aksi tersebut kini dikenal sebagai soaking atau "perendaman". Baca selengkapnya klik di sini.

3. Ahli: Makanan Kaleng dan Sterofoam Terbukti Picu Kanker

Ilustrasi penyakit kanker.

Photo :
  • U-Report

Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia Aru Wisaksono Sudoyo menyebut bahwa faktor risiko kanker cukup beragam. Namun satu hal yang pasti, sel kanker berkembang lantaran adanya zat karsinogenik dari berbagai hal di lingkungan.

 

Ditegaskan spesialis penyakit dalam, Prof. DR. dr. Aru Sudoyo, SpPD, KHOM, lingkingan sangat berperan pada pembelahan sel normal menjadi sel kanker.

Terlebih, kematian akibat kanker justru jumlahnya besar di negara berkembang akibat paparan lingkungan ini. Baca selengkapnya klik di sini

4. Bikin Resensi Buku Dapat Buku Gratis

Sebuah Rak yang Dipenuhi dengan Berbagai Jenis Buku

Photo :
  • pixabay.com

Resensi merupakan suatu tulisan atau ulasan mengenai nilai sebuah hasil karya, baik itu buku, novel, majalah, komik, film, kaset, CD, CD maupun DVD.

 

Tujuan resensi itu sendiri yaitu menyampaikan kepada para pembaca apakah sebuah buku atau hasil karya itu patut mendapat sambutan dari masyarakat atau tidak. Baca selengkapnya klik di sini

5. 11 Jenis Arwana dan Harganya, Ada yang Rp5,7 Miliar

Jenis Arwana

Photo :
  • U-Report

Jenis arwana wajib diketahui oleh kamu yang menyukai ikan hias tersebut. Sebab, hampir seluruh orang yang menyukai ikan hias pasti mempunyai satu jenis arwana.

 

Ikan air tawar dengan nama ilmiah Osteoglossidae ini mempunyai beberapa ukuran bergantung pada jenis, tempat asal, dan lingkungan hidupnya.

Di dunia ini terdapat berbagai jenis arwana, tapi beberapa jenis yang dapat dipelihara hanya berasal dari Asia, Amerika Selatan, Australia, dan Afrika. Untuk Indonesia sendiri, jenis arwana ini ditemukan di daerah Papua dan Kalimantan. Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya