Makanan Terbaik untuk Diabetes, Kota Mati Saksi Bisu Pembantaian

Ilustrasi tes diabetes.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Ada tiga jenis makanan yang direkomendasikan untuk penderita diabetes karena mengandung gula yang rendah. Informasi ini mendapat banyak perhatian dari pembaca kanal Lifestyle VIVA.co.id pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Banyak Salah Kaprah Soal Ilmu Parenting, Zaidul Akbar: Yang Bermasalah Orangtua Bukan Anak

Selain itu, dr Zaidul Akbar juga membagikan resep obat untuk diabetes. Artikel ini pun banyak diminati.

Ada pula informasi mengenai kisah Nabi Yakub hingga kota mati di dunia. Simak seluruh berita terpopuler selengkapnya berikut ini.

9 Karbohidrat yang Sehat dan Aman untuk Penderita Diabetes, Bebas Khawatir Gula Darah Naik!

Rendah Gula, 3 Jenis Makanan Terbaik untuk Diabetes

Ilustrasi okra/sayur-sayuran.

Photo :
  • Freepik/valeria_aksakova
Zaidul Akbar Ungkap Bahaya Sering Minum Air Dingin: Ginjal Bisa Bermasalah

Menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk tetap sehat, terutama bagi pengidap diabetes. Hal yang kerap diabaikan adalah camilan sehat yang rupanya memiliki peran besar dalam menjaga kadar gula darah tubuh.

Penderita diabetes harus memberi perhatian khusus pada asupannya untuk memastikan mereka tidak mengonsumsi terlalu banyak gula. Memastikan Anda makan makanan yang seimbang adalah cara yang bagus untuk menjaga berat badan Anda tetap terkendali. Karena obesitas adalah salah satu risiko terbesar terkait diabetes. 

Baca selengkapnya

Awas, Pakar Ungkap Penyakit Menular Seksual Ini Tak Mempan Diobati

Ilustrasi organ intim.

Photo :
  • Freepik/freepik

Terinfeksi penyakit menular seksual (PMS) tidak sesederhana meminum obat dan melanjutkan hidup seperti biasa lantaran konsekuensinya sangat besar. Terlebih, pakar kini menemukan salah satu jenis PMS yang tak lagi mempan terhadap antibiotik.

Dikutip dari laman The Sun, Jumat, 11 Februari 2022, Badan Kesehatan dan Keamanan Inggris mengatakan tiga kasus baru Neisseria gonorrhoeae yang kebal antibiotik, bakteri penyebab gonore, telah dikonfirmasi di Inggris. Seorang wanita berusia 20-an di London dan pasangan heteroseksual berusia 20-an yang berbasis di Midlands baru-baru ini didiagnosis penyakit itu.

Baca selengkapnya

Kisah Nabi Yakub, Dibenci Saudaranya hingga Menjadi Nabi dan Menikah

Kisah Nabi Yakub

Photo :
  • U-Report

Kisah Nabi Yakub AS menjadi salah satu kisah nabi yang perlu diketahui oleh umat Islam dan menjadi pelajaran hidup yang dapat diteladani. Nani Yakub AS merupakan putra dari Nabi Ishaq AS dan ibunya Ribka serta cucu dari Nabi Ibrahim AS. Dirinya terlahir sebagai kembar bersama saudaranya yang bernama Esau.

Kedua anak Nabi ishaq AS tersebut diharapkan menjadi penerus kakeknya, Nabi Ibrahim AS untuk berdakwah dan mengamalkan perbuatan baik serta menyebarkannya. Oleh karena itu, Nabi Ishaq AS mengajarkan kepada anak-anaknya tentang agama dan agar menjalankan perintah-perintah Allah SWT serta memberikan nasihat-nasihat agar menjadi hamba yang selalu beriman dan bertawakal kepada Allah SWT. 

Baca selengkapnya

Ini Obat Diabetes Mujarab dari Zaidul Akbar, Mau Coba?

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan layar

Diabetes menjadi salah satu kondisi yang kerap diabaikan namun dapat memicu komplikasi berbahaya. Terlebih, belum ada obat medis yang benar-benar mampu mengatasi dan mengobati penyakit tersebut. 

Siapa sangka, pakar medis sekaligus pendakwah Zaidul Akbar mengungkap rahasia pengobatan diabetes. Hal itu ada di dalam QS Albaqarah di ayat 184 Allah berfiman: “Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui”.

Baca selengkapnya

6 Kota Mati Populer di Dunia, Ada yang Jadi Saksi Bisu Pembantaian

Salah satu bangunan di Pulau Hashima, Jepang.

Photo :
  • YouTube

Ada beberapa kota mati populer di dunia yang mungkin jarang kamu ketahui. Walaupun pada dasarnya setiap kota yang ada di dunia sudah pasti dihuni oleh para penduduk di negaranya. Beberapa kota mati di dunia ini memiliki sejumlah alasan masing-masing sampai tidak lagi ditinggali. Bisa dibayangkan satu bangunan saja yang terbengkalai bisa memberi hawa tidak mengenakan untuk orang sekitar, apalagi dengan bangunan terbengkalai seisi kota sudah pasti sangat menyeramkan. Nah, berikut adalah ulasan selengkapnya tentang kota mati populer di dunia yang disadur dari laman History. 

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya