Bayi Obesitas Suka Minum Kental Manis, hingga Hukuman bagi Suami yang Selingkuh

Bayi obesitas, Kenzi.
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Lifestyle – Sederet artikel seputar gaya hidup, kesehatan dan hal inspiratif menghiasi pemberitaan kanal Lifestyle VIVA.co.id dengan berbagai ulasan yang beragam dan menarik.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Salah satunya adalah tentang fenomena bayi yang mengalami obesitas bernama Kenzi. Diketahui bahwa bayi tersebut kerap meminum minuman kenal manis,

Ulasan tersebut pun menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id pada edisi Kamis 23 Februari 2023. Artikel tersebut berhasil menarik perhatian para pembaca.

Habib Jafar: Pertanyaan Kapan Nikah dan Punya Anak Saat Lebaran, Sama Najisnya dengan Liur Anjing?

Tak cuma itu saja, terdapat pula deretan artikel-artikel lain yang juga turut masuk dalam jajaran terpopuler.

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Kamis 23 Februari 2023:

Enggan Mudik Lantaran Belum Merasa Jadi 'Orang'? Begini Jawaban Habib Jafar

1. Bayi Obesitas di Bekasi Ternyata Suka Minum Susu Kental Manis, Kenali Bahayanya

Bayi obesitas, Kenzi.

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Baru-baru ini publik sempat dihebohkan dengan seorang bayi berusia 1 tahun yang memiliki berat badan mencapai 27 kilogram. Menyebarnya video tersebut membuat warganet khawatir.

Bagaimana tidak, bayi berusia 1 tahun itu sangat tidak wajar mempunyai berat badan 27 kilogram. Dengan kata lain, bayi tersebut mengalami kondisi yang disebut obesitas.

Padahal, menurut tabel berat bayi yang dirilis oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berat badan bayi berusia 12 bulan atau 1 tahun adalah 6,8 - 12 kg untuk perempuan, dan 7,5 - 12,4 kg untuk bayi laki-laki. Baca selengkapnya klik di sini.

2. UAS Tegaskan Hukuman bagi Suami yang Berselingkuh, Dilempar Batu Sampai Mati!

Ustaz Abdul Somad (UAS) saat Tabligh Akbar peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah di Langkat, Sumatera Utara.

Photo :
  • Dok. Pemprov Sumut

Perselingkuhan saat ini erat kaitannya dengan istilah pelakor alias perebut laki orang ataupun sebaliknya pebinor, perebut bini orang. Istilah keduanya tersebut tentu tak asing lagi di telinga masyarakat.

Perlu diketahui suami yang selingkuh nantinya akan menerima azab karena perselingkuhan termasuk ke dalam dosa besar.

Menanggapi hal tersebut yang tidak pernah henti di Tanah Air dan justru semakin marak terjadi, berikut ini Ustaz Abdul Somat atau yang kerap disapa UAS pun akhirnya memberikan pendapatnya perihal tersebut. Baca selengkapnya klik di sini.

3. Soal Muslimah Wajib atau Tidak Gunakan Hijab, Begini Pandangan Habib Jafar

Habib Husein Jafar.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Menggunakan hijab bagi wanita di Indonesia bukan merupakan yang baru. Namun penggunaan hijab belakangan ramai diperbincangkan terlebih adanya pendapat yang menyebut bahwa hijab hukumnya tidak wajib.

Hal ini juga sempat menarik perhatian Onad. Dalam sebuah podcastnya bersama dengan Habib Jafar dirinya melontarkan pertanyaan tersebut. Baca selengkapnya klik di sini.

4. Hukum dalam Islam Terhadap Orang yang Suka Onani

Ilustrasi masturbasi.

Photo :
  • IStock.com

Onani juga disebut-sebut boleh dilakukan pria yang belum menikah demi menghindari perbuatan zinah. Namun bagaimana Islam memandang tentang onani?

Terkait hal itu, Ustaz kenamaan Riza Muhammad angkat bicara. Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya