Usung Tema 'Bangga Kreasi Nusantara', Indonesia Marketpelago Jilid 2 Bertabur Promo & Aktivitas Seru

Gelaran program Indonesia Marketpelago jilid ke-2 dengan tema Bangga Kreasi Nusa
Sumber :
  • ist

TANGERANG – Tahun 2023 ini, Ranch Market dan Farmers Market sebagai sub-brand dari PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) yang terus berkomitmen menyediakan beraneka ragam produk lokal pilihan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia kembali menggelar Indonesia Marketpelago jilid ke-2.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Dan pada gelaran tahun ini, Indonesia Marketpelago mengangkat tema ‘Bangga Kreasi Nusantaradengan menghadirkan cultural weekend experience yang unik dan penuh dengan aktivitas seru.

Ada pun program Indonesia Marketpelago jilid ke-2 tersebut resmi diresmikan pada Kamis, 10 Agustus 2023 yang diselenggarakan di Farmers Market Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten.

Ministry Pushes Cooperative to Help Farmers in South Sumatra

“Sebagai apresiasi kami terhadap kemajuan produk lokal Indonesia, Ranch Market dan Farmers Market kembali mengangkat berbagai produk lokal pilihan mulai dari buah, sayur, boga bahari, daging hingga produk kebutuhan harian lainnya," ujar Maria Suwarni, Chief Marketing and Merchandising Officer PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC).

Rahasia Asal-muasal Jangka Jayabaya yang Mengandung Ramalan Masa Depan Nusantara

Perayaan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kali ini lebih banyak aktivitas menarik antara lain:

1. Ragam Produk Lokal Berkualitas, baik produk fresh hingga kebutuhan harian
2. Cultural Weekend Experience: Pasar Akhir Pekan
3. Program Promosi Khusus Member Blibli Tiket Rewards

"Aktivitas tersebut kami kemas semenarik mungkin dalam satu kampanye dan berlangsung selama bulan Agustus yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia," tambah Maria Suwarni.

Ragam Produk Lokal Berkualitas
Selama periode Agustus 2023, Ranch Market dan Farmers Market akan mempromosikan produk lokal berkualitas sejalan dengan semangat ‘Bangga Kreasi Nusantara’.

"Kami sadar bahwa saat ini produk lokal sudah sangat bersaing bahkan dengan produk impor, mulai dari buah, sayur, boga bahari, daging, hingga kebutuhan harian lainnya yang kami jual di seluruh gerai kami yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Maria Suwarni.

Pada periode ini kami akan bekerjasama dengan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang produknya sudah kami kurasi sebelumnya.

"Sebelum kami jual secara massal, produk-produk tersebut kami kurasi dari sisi kualitas dan keamanannya demi menjaga kepuasan pelanggan kami," jelas Maria Suwarni.

Cultural Weekend Experience: Pasar Akhir Pekan
Pada perayaan tahun ini, setiap minggunya kami akan menyelenggarakan acara cultural weekend experience bernama 'Pasar Akhir Pekan' sebagai bagian dari kampanye ini.

Acara ini akan diselenggarakan pada beberapa gerai pilihan di area Jakarta dan Bogor dengan jadwal sebagai berikut:
● 11 - 13 Agustus 2023: Farmers Market Summarecon Mall Serpong
● 18 - 20 Agustus 2023: Ranch Market Pondok Indah
● 25 - 27 Agustus 2023: Farmers Market Botani Square Bogor
● 1 - 3 September 2023: Ranch Market Lippo Mall Puri

Kami akan bekerjasama dengan berbagai pihak dengan menyediakan Mini Pop-Up Booth yang menjual produk lokal berkualitas.

Pada acara ini customer dapat membeli aneka ragam pernak-pernik, jajanan, dan hasil kreasi lokal lainnya yang serba unik, kreatif, dan hanya ada di Pasar Akhir Pekan. Ini adalah bentuk dukungan kami kepada talenta yang berjasa dalam pertumbuhan produk lokal.

Selain menjual produk lokal berkualitas, kami juga mengikutsertakan komunitas sekitar untuk memeriahkan acara ini, mulai dari demo masak dengan koki profesional, kompetisi dan games yang menarik, lomba 17-an, hingga pertunjukan seni dari murid-murid sekolah.

"Tema Pasar Akhir Pekan ini akan kami buat seperti perayaan 17-an dan kami akan bekerjasama dengan berbagai komunitas yang berada di sekitar gerai kami untuk memeriahkan acara ini," tambah Maria Suwarni.

Program Promosi Khusus MyTRUST/Blibli Tiket Rewards
Untuk mengapresiasi pelanggan setia kami yang tergabung dalam member MyTRUST/Blibli Tiket Rewards, pada periode 10 Agustus-10 September 2023, kami mengadakan undian belanja dengan hadiah 5 Paket Liburan Mewah ke Yogyakarta - Surakarta dimana kami bekerjasama dengan art & culture influencer @kelincitertidur yang lebih akrab disapa Ayi.

"Pastinya kami akan memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pemenang, kami berkolaborasi dengan @kelincitertidur yang akan mengkurasi itinerary dan membawa ke surga tersembunyi di Yogyakarta – Surakarta," jelas Maria Suwarni.

Setiap member MyTRUST/Blibli Tiket Rewards berhak mendapatkan 1 kupon undian yang akan dikirimkan melalui email terdaftar setiap berbelanja Rp 100.000 dan berlaku kelipatan selama periode 10 Agustus-10 September 2023 di seluruh gerai Ranch Market dan Farmers Market.

Selain program undian berhadiah, akan banyak penawaran menarik khusus member MyTRUST/Blibli Tiket Rewards pada bulan ini sebagai usaha kami untuk meningkatkan kunjungan dan transaksi dari customer loyal kami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya