Indonesia Pecinta Podcast Duduki Peringkat 2 Dunia, Berikut 3 Favorit yang Digemari Masyarakat

Ilustrasi podcast.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Podcast audio maupun podcast audiovisual semakin diminati dari berbagai kalangan. Meningkatkan popularitas podcast tentunya disebabkan oleh kebiasaan masyarakat Indonesia yang cenderung menyukai konten audiovisual yang semakin mudah dijangkau di berbagai macam platform.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Melansir We are Social, Kamis. 7 maret 2024, di mana dalam data tersebut terdapat 20,6 persen pengguna internet di dunia yang sering mendengarkan podcast setiap minggunya. Menariknya, Indonesia menjadi negara kedua yang paling sering mendengarkan podcast.

Indonesia dalam data tersebut tercatat dengan proporsi sebanyak 38,2 persen dari pengguna internet di tanah air. Sedangkan, negara Brasil, menduduki peringkat pertama sebagai negara yang sering mendengarkan podcast.

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Ilustrasi podcast.

Photo :
  • Freepik

Brasil sendiri dalam data tersebut tercatat 39,7 persen dari total pengguna internet dari negara tersebut. Selanjutnya, di bawah Indonesia, yaitu di posisi ketiga di duduki dengan negara Meksiko dengan proporsi sebesar 36,6 persen.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Selanjutnya, ada Afrika Selatan yang menduduki posisi keempat, di mana dalam data tersebut negara Afrika tercatat dengan proporsi 33,4 persen dari total penggunaan internet dari negara tersebut. Posisi kelima diduduki dengan negara Irlandia yang tercatat dengan proporsi 31,8 persen.

Menurut lembaga riset Ipang Wahid Stratejik, kanal podcast yang berhasil digemari oleh kalangan masyarakat Indonesia yaitu podcast curhat Bang Denny Sumargo dengan total proporsi sebanyak 39,69 persen. Denny Sumargo membuat podcastnya menjadi wadah bagi orang-orang yang ingin mencurahkan isi hatinya.

Sedangkan podcast kedua yang digemari masyarakat indoesia dipegang oleh Mata Najwa, menyajikan topik-topik politik, hukum, sosial, religi dan isu-isu aktual lainnya yang dikemas lewat kemasan yang tidak sekadar menghibur namun juga insightful. Sehingga sangat tepat jika kamu ingin mengetahaui berbagai macam isu mutakhir di Indonesia.

Podcast yang berhasil menduduki posisi ketiga karena digemari masyarakat yaitu close the door dari Deddy Corbuzier, yang membahas tentang kondisi terkini di Indonesia, berita terbaru, kisah inspiratif, dan sisi lain para narasumber yang belum banyak diketahui masyarakat .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya