Menilik Tren Gaya Victorian Tahun 2016

Victorian looks
Sumber :
  • The Fashion Tag

VIVA.co.id – Masih ingat dengan gaya pakaian yang biasa terlihat dalam film-film vampir zaman dahulu, atau putri-putri kerajaan. Pakaian berkerah cukup tinggi, dengan bahan kain renda serta kerutan di beberapa bagian, dan tak lupa mutiara. 

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Kini gaya itu kembali menjadi tren di tahun 2016. Victorian tren, yaitu gaya yang bermakna lapis, renda, turtleneck, mutton sleeve atau lengan dengan model tak biasa, menggembung di bagian atas, korse. Bisa bergaya edgy, hingga girly.

Ingin bernostalgia dengan pakaian lama tapi tidak ingin dibilang kuno, sebaiknya perhatikan aturannya yang dilansir The Fashion Tag.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Cara paling mudah adalah model kemeja putih berkerah turtle, dengan renda. Akan terlihat luar biasa saat dipadukan dengan celana denim panjang atau potongan pendek tak beraturan, atau bahkan celana model high waist.

Untuk mendapat gaya feminin namun mewah, tambahkan mutiara, beludru hitam, cincin dan anting berukuran besar. Sedangkan untuk gaya edgy, tambahkan topi besar hitam, sepatu boot koboi dan banyak perhiasan. 

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Gaya sederhana dari victorian ini adalah sedikit menerawang, renda putih, kerut baik di bagian kemeja, gaun, dan rok. Pasangkan dengan denim untuk mendapat tampilan chic.

(mus)

Qin Huilan

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Qin Huilan tengah menyita perhatian, terutama di dunia fashion. Ia adalah wanita yang menempuh perjalanan luar biasa dari pecinta fashion hingga jadi model di usia tua.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024