Nonton '3 Srikandi', Ini Harapan Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, saat mengunjungi suatu bioskop untuk menonton film.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menonton film 3 Srikandi di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Agustus 2016.

Usai menonton film, Ahok, sapaan akrab Basuki, menyatakan harapannya terhadap film yang mengangkat kisah nyata perjuangan tiga atlet panahan wanita Indonesia bersama pelatihnya meraih medali di Olimpiade Seoul 1988 itu.

Dia berharap, film itu bisa membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan rakyat Indonesia, terutama menjelang Olimpiade Rio 2016 dan Asian Games Jakarta 2018.

"Ketika kita bisa teriak 'Indonesia, Indonesia', di luar negeri, itu luar biasa," ujar Ahok di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Agustus 2016.

Ahok mengatakan, film itu juga mengajarkan perjuangan atlet Indonesia mengharumkan nama bangsa di dunia internasional, tidak mudah. Para atlet, tidak hanya berjuang di lapangan. Mereka juga mengalami perjuangan emosional sebelum berlaga. "Atlet kita berjuang luar biasa," ujarnya menambahkan.

Ahok memuji kualitas film. Akting para pemeran pun diacungi jempol. Kualitas sinematografi, kata dia, juga cukup membuat penonton menikmati film itu.

Dalam film itu, Ahok pun menyukai lagu 'Ratu Sejagat', yang didaur ulang khusus untuk menjadi lagu dalam salah satu adegan film tersebut. "Itu aslinya lagu Vina (Panduwinata). Suka saya. Lagu sewaktu saya kuliah," ujar Ahok.

Ia menonton bersama sutradara film itu Iman Brotoseno, serta para bintang film tersebut, di antaranya Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, dan Chelsea Islan.

Turut hadir dalam pemutaran film itu, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) DKI, serta para siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Jakarta, SMAN 25 Jakarta, dan SMA Ragunan.

Palestina Sebut Lebih dari 10.000 Orang Hilang di Bawah Puing di Gaza

(mus)

Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari

Cara Film 3 Srikandi Sampaikan Pesan Nasionalisme

Nasionalisme dikemas bagus agar menarik anak muda.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016