Seniman Musik Bandung Ramaikan Atraksi 20 Ribu Kembang Api

Kembang Api di Bandung
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Atraksi 20 ribu kembang api siap dihelat jelang pembukaan PON (Pekan Olahraga Nasional) XIX nanti Sabtu 17 September 2016 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat. Puluhan seniman musik Bandung pun dipersiapkan untuk mengiringi acara terbesar di Bandung tersebut.

Solo Gelar Car Free Night Malam Tahun Baru, Ada Panggung Hiburan dan Pesta Kembang Api

"Atraksi penembakkan kembang api tersebut, akan dilakukan sinkron dengan musik. Musik tersebut nantinya akan dimainkan para seniman musik Bandung dan Jawa Barat," ucap Donny Rochyadi selaku fireworks-designer dari atraksi kembang api tersebut, Selasa 13 September 2016.

Donny Rochyadi, bersama Nolimits-Fireworks, telah berpengalaman menjadi arsitek dan desainer kembang api di Indonesia, sejak akhir 1980-an. Khusus untuk Pekan Olahraga Nasional, Donny dan Nolimits sudah menanganinya sejak PON tahun 2004 di Palembang.

Tak Sesuai Syariat, Aceh Larang Warganya Rayakan Malam Tahun Baru

"Atraksi kembang api ini akan menyedot perhatian masyarakat Bandung dan mana saja yang ingin melihatnya. Sebelumnya pun sukses saat menggelar yang sama (kembang api) untuk Sea Games, Asian Beach Games," ucap Donny.

Donny Rochyadi menjelaskan konsep dasar atraksi 20 ribu kembang api tetap colorful. Tetapi konsep secara detilnya, ia tak mau mengungkapkannya terlebih dahulu.

Jakarta Fair Kemayoran Gelar 3 Kali Pesta Kembang Api, Ini Tanggalnya

"Biar mejadi atraksi mempesona, yang mengejutkan masyarakat nanti. Akan dipakai peralatan standar internasional terkini, Fireone, yang khusus didatangkan dari Amerika Serikat. Sehingga akan menjadi penampilan atraksi kembang api paling mutakhir, dan pertama kali diadakan di Indonesia," jelasnya.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim mengalami luka akibat petasan

Detik-detik Petasan Meledak Ciderai Jari Tangan Wabup Kaur

Wakil Bupati Kaur, Bengkulu yaitu Herlian Muchrim mengalami luka serius di jari tangannya saat menyalakan petasan kembang api dalam rangka merayakan tahun baru 2023

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2023