Drama Korea Scarlet Heart Tak Diminati di Negerinya Sendiri

Drama Scarlet Heart yang menyita perhatian di Asia Tenggara
Sumber :

VIVA.co.id – Sebagai drama yang diisi oleh banyak aktor muda dan tampan Korea, Scarlet Heart: Ryeo rupanya tak mampu merebut hati penonton drama di negeri K-Pop tersebut. Rating menunjukkan drama ini lemah di rumahnya sendiri.

Pesan Misterius Artis Cantik Korea di Dunia Maya Bikin Heboh

IU yang berperan sebagai tokoh utama dituding sebagai penyebab rating drama ini terus anjlok. Meski Scarlet Heart memiliki alur cerita menarik dan dibintangi aktor kesayangan Lee Joon Gi dan Kang Ha Neul, namun tampaknya penggemar K-Drama di Korea tetap tidak bisa berpaling dari Moonlight Drawn By Clouds yang dibintangi aktor naik daun, Park Bo Gum, yang jadi saingan di jam tayang yang sama.

Dari Soompi, sejak debut pertama, rating tertinggi Scarlet Heart hanya mencapai 10,4 persen. Episode terbaru mereka (episode 8) mengalami kenaikan dari episode sebelumnya, yakni 7,2 persen menjadi 8,6 persen. Sosok Lee Joon Gi disebut-sebut sebagai satu-satunya daya tarik yang bisa mengangkat rating drama.

Dahulu Tak Diminati, Rating Drama Korea Ini Meroket Tinggi

Lee Joong Gi berperan sebagai pangeran keempat yang memiliki luka masa lalu yang dalam. Ia juga punya luka fisik di bagian wajah yang mengharuskannya memakai topeng sepanjang syuting.

"Lebih dari apapun, kunci utama adalah menemukan bagaimana menyesuaikan dan mengombinasikan emosi Wang So pada penonton dengan mata saya. Jika saya memberi penekanan terlalu banyak pada mata saya, itu bisa menutup cerita atau luka Wang So, jadi saya lebih berusaha untuk menemukan batasannya," kata Joon Gi pada sebuah wawancara. Usahanya ini tidak sia-sia, karena penonton terus memuji peran aktor 34 tahun ini, seperti dilansir Australia Network News.

Drama Populer Batal Tayang, Ini Respons Lucu Netizen

Sayangnya, usaha keras sang aktor masih kurang cukup untuk menaikkan rating drama ini. SBS sebagai stasiun TV yang menayangkannya juga dianggap gagal meniru kesuksesan Doctors, drama terakhir mereka sebelum Scarlet Heart.

Namun rupanya, meski tak diminati di negerinya sendiri, drama ini cukup mendapat tempat di hati penggemar China. Jumlah penonton Scarlet Heart di Negeri Tirai Bambu itu mencapai 300 juta dalam waktu tiga hari. Kehadiran Baekhyun dari boyband EXO dan para aktor keren dalam drama ini disebut-sebut jadi salah satu alasan tingginya jumlah penonton.

Romantic Doctor, Teacher Kim

Diremehkan, Rating Drama Romantic Doctor Kim Malah Tinggi 

Drama ini langsung mencuri perhatian penonton.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2016