Setelah Jackie Chan, Film Laga Makassar juga Ajak Jet Li

Jet Li
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Usai mendapat respons positif dari aktor asal Hong Kong, Jackie Chan, melalui manajernya, kini giliran aktor kenamaan China, Jet Li, yang dikabarkan akan diajak bermain di Pamanca The Movie.

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

Produser Eksekutif, Muhammad Basir atau yang akrab disapa Den Raffi itu mengatakan saat ini ia telah melakukan komunikasi intensif dengan manajer Jackie Chan. Jackie sendiri akan berkunjung ke Indonesia pada April mendatang.

"Iya Jackie Chan akan datang. April, tapi kalau agendanya tidak bertabrakan dengan rencana kita. Soalnya Jackie Chan saat ini juga sedang memproduksi film," kata Den Raffi kepada VIVA.co.id, Senin, 6 Maret 2017.

Cerita Amanda Rigby, Bersiap Main Film Laga dengan Iko Uwais

Selain aktor peraih penghargaan kehormatan Oscar itu, Den Raffi juga mengaku telah melakukan komunikasi dengan Jet Li. Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan peran khusus untuk Jet Li, mengingat aktor legendaris tersebut menderita hipertiroid sejak 2010 silam.

"Dia (Jet Li) ini kan, tidak bisa terlalu banyak memforsir tenaganya, karena metabolisme dan detak jantung yang agak lemah. Nanti (Jet Li) perannya apa, nanti kami jelaskan kalau sudah fix," jelasnya.

Sinopsis Film Romeo Must Die, Saat Jet Li Mencari Pembunuh Adiknya

Pihak Produksi Optimis

Lalu apa yang membuat pihak Rafindo Galesong selaku produsen optimistis mendatangkan kedua aktor internasional itu?

Den Raffi menyatakan, punya strategi khusus. Menurutnya, kedua aktor tersebut belum pernah bermain film di Indonesia, sementara film Indonesia di kancah internasional sedang naik daun.

"Karena faktor kedekatan saja, makanya kami bisa ajak nanti. Juga karena ingin memajukan perfilman di sini (Indonesia)," ucapnya.

Lebih lanjut, Den Raffi mengungkapkan jika pihaknya juga sudah menyodorkan naskah Pamanca kepada Jackie Chan dan Jet Li. Namun, soal bayaran untuk kedua aktor itu, Ia masih enggan untuk menyebutkan.

Penggarapan film action Pamanca The Movie sendiri saat ini telah masuk pada tahapan praproduksi. Rencannya, pekan depan, Rafindo Galesong, yang memproduksi film ini sudah membuka casting pemain dan pembuatan trailer film.

Film bergenre epik histori ini bakal mengangkat kisah seputar Pamanca, yakni budaya bela diri tradisional masyarakat Sulawesi Selatan yang hampir terlupakan. Di Sulsel, Pamanca dikenal sebagai salah satu cabang beladiri dengan atraksi yang cukup terbilang ekstrem. Pelakonnya, selain dibekali jurus silat, juga kadang mempertontonkan kekebalan senjata tajam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya