Cantik Kekinian dengan Tren Hijab 2018 ala Vivi Zubedi

Vivi Zubedi
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Untuk tampil kekinian, kebanyakan orang menyesuaikan penampilan mereka dengan fesyen terbaru. Dan sebagai bagian dari fesyen, hijab juga memilik tren setiap tahunnya.

Bakal Ngetren, Lebaran Pakai Hijab Laudya Cynthia Bella

Dan bagi Anda para hijabers yang selalu memerhatikan penampilan, pastikan kamu tidak ketinggalan zaman pada tahun ini. Menurut perancang busana muslim, Vivi Zubedi, tren hijab 2018 akan lebih terlihat simpel dan mininalis. Sementara untuk warna tidak banyak mengalami perubahan signifikan dari tahun 2017.

"Minimalis tetap, warna-warnanya masih warna pastel tapi di Vizu (labelnya) itu ditawarin pastel enggak jalan, malah hitam. Jadi tergantung pasarnya," kata dia kepada VIVA, belum lama ini.

Tips Nyaman Berhijab bagi Kamu yang Baru Pakai Kerudung

Baca juga:

Vivi Zubedi Bawa Abaya dari Kain Tradisional ke NYFW 2018

Wanita Siapkan Busana Lebaran Yuk, Tapi Cek Dahulu Trennya

Dan bagi kamu yang ingin tampil cantik dengan hijab simpel dalam waktu cepat, desainer yang bakal unjuk karya di New York Fashion Week 2018 pada Februari mendatang ini pun memberi tipsnya. Kamu cukup memakai ciput, pashmina dan jarum pentul.

"Hijab ala-alanya saya itu cuman dipakaiin satu pentul, kemudian dililit ke leher, terus disematkan di kerudung bagian pipi," ujar dia.

Langkah-langkahnya, pertama, pakai ciput dan letakkan hijab di atasnya dengan ujung layer kanan yang lebih pendek dari kiri atau bisa sebaliknya. Kedua, tarik kedua sisi dan rekatkan dengan menyematkan jarum pentul di bawah dagu.

Ketiga, ambil layer yang lebih panjang dan lilitkan melingkar di leher sebanyak dua kali dan jika masih tersisa masukkan ke dalam sisi kerudung di pipi kanan atau kiri. Sedangkan sisa layer yang pendek bisa dibalut di area dada untuk menutupi dada.

Soal tren busana muslim model abaya, Vivi memperkirakan akan terus berlanjut pada tahun ini. Selain itu, padu padan antara outer, atasan dan bawahan juga masih populer tahun 2018.

"(Abaya) Akan mulai banyak dan mulai familiar," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya