Tips Nyaman Berhijab bagi Kamu yang Baru Pakai Kerudung

Vivi Zubedi, desainer fesyen muslim
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Bagi Anda para perempuan yang mungkin baru akan berhijab atau pemula dalam menggunakan hijab, pasti pernah mengalami kesulitan untuk memilih hijab yang cocok dan nyaman dikenakan.

Berawal dari Kajian, Richa Novisha Putuskan Berhijab

Vivi Zubedi, seorang desainer fesyen muslim saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 26 Mei 2018, memberi tipsnya untuk para pemula dalam memilih dan mengenakan hijab.

"Untuk para pemula biasanya yang yang utama itu adalah kenyamanan, yang tadinya tidak berhijab tiba-tiba berhijab pasti ngerasain panas dan ada hal-hal yang membuatnya menjadi tidak nyaman," katanya mengawali penjelasan.

Potret-potret Putri Anne Pasca Lepas Hijab dan Akui Berpisah dengan Arya Saloka

Karena itulah, hal utama yang harus diperhatikan adalah mencari bahan-bahan hijab yang nyaman. Bahan-bahan katun biasanya lebih menyerap keringat dibanding satin. 

Selain itu, model juga harus diperhatikan. "Ketika berhijab pakailah sesimpel mungkin agar tidak ribet dengan model hijabnya sendiri," ujar Vivi.

Belum jadi Muslimah, Celine Evangelista Akui Nyaman Pakai Hijab

Untuk menyiasatinya, pengguna pemula bisa memilih bahan katun yang mudah dibentuk. Mempelajari tutorial yang banyak bertebaran di internet juga bisa membantu, yang penting pilih yang sederhana.

Vivi menambahkan, banyak produk busana muslim serba instan bisa menjadi alternatif bagi para pemula dalam memilih hijab yang akan dikenakan. Menurut Vivi, intinya untuk para pemula harus memerhatikan bahan dan serat yang nyaman. (ase)

Model Cantik Majalah Dewasa Ini Jadi Mualaf

Kisah Model Cantik Majalah Dewasa Jadi Mualaf: Lakukan Tamasya Dalami 3 Agama

Viral kisah seorang mantan model cantik dari salah satu majalah dewasa terkemuka memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah mempelajari tiga agama. ini kisahnya

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024