Gadis Tunagrahita Desain Hijab untuk Ivan Gunawan

Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Seorang gadis tunagrahita yang memiliki bakat merancang busana sempat membuat ramai media sosial. Keinginan gadis bernama Windi Setyoningsih untuk bertemu idolanya, Ivan Gunawan akhirnya hari ini terwujud. Tak hanya bertemu langsung, Ivan Gunawan bahkan memesan lima seri desain kerudung untuk Manjha Hijab dari Windi.

Potret Shandy Aulia Pakai Kerudung di Abu Dhabi, Jadi Mualaf?

"Ya setiap desain kan ada produksi dan juga keuntungan. Kalau biasanya keuntungannya buat aku, ini sekarang keuntungannya buat Windi," kata Ivan di jalan Tendean, Jakarta Selatan, 1 Februari 2018.

Sayangnya meski mendapat kesempatan baik seperti itu, Windi tak memiliki ekspresi khusus yang coba dimaklumi Ivan sebagai karakter unik dari Windi, bukan sebagai kekurangan. Keinginan kuat dan potensi yang dimiliki Windi membuat Ivan tersentuh untuk membantunya. Tak hanya Windi tapi juga pada siapapun yang memiliki potensi dan keinginan untuk maju.

Putuskan Lepas Hijab, Zara Tegaskan Tak Akan Pakai Busana Seksi

"Saya bukan hanya untuk anak berkebutuhan khusus tapi buat siapa pun yang mau maju siapa pun yang mau berkarya saya akan bantu. Selama mereka punya potensi. Kalau mereka enggak punya potensi mereka enggak punya keahlian menurut aku buat apa," kata perancang yang akrab disapa Igun ini.

Ivan sendiri mengaku senang sekaligus sedih saat pertama bertemu Windi. Senang karena melihat anak muda memiliki bakat menggambar meski memiliki kekurangan, selain memberi kesempatan pada Windi untuk merancang lima seri hijab, Ivan juga menghadiahi pensil warna dengan 160 jenis warna berbeda.

Zara Lepas Hijab, Terungkap Aturan Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya

"Saya berharap bahwa Windi ini nantinya akan menjadi profesional," ucap Igun.

Baca Juga: 

Tips Penting, Jangan Cari Duit di Youtube

Foto Gerhana Bulan di Berbagai Belahan Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya