Zara Lepas Hijab, Terungkap Aturan Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya

Laetitia Azzahra alias Zara dan Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram @ataliapr

VIVA Showbiz – Keluarga Ridwan Kamil kembali menjadi sorotan usai putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, mengungkapkan keinginannya melepas kerudung. Meskipun Zara dalam pernyataannya sudah meminta netizen tidak menghujat kedua orangtuanya, namun akun media sosial Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya tetap ramai diserbu komentar netizen.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Tidak sedikit netizen yang mempertanyakan bagaimana cara Ridwan Kamil mendidik anak perempuannya itu. Mengingat, dalam agama Islam, wanita dewasa memang diwajibkan untuk menutup auratnya. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Ridwan Kamil sendiri sebenarnya sudah pernah membuat surat perjanjian dengan anak-anaknya di tahun 2016. Perjanjian tersebut berisi 9 poin penting yang harus ditepati oleh anak-anak Ridwan Kamil termasuk mementingkan orangtua dan bagaimana kegiatan mereka sehari-hari di rumah.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Memorandum of Understanding. 7 tahun lalu, antara saya, mamah @ataliapr, alm A Eril dan Zara. Draft MoU diketik alm A Eril. Alhamdulillah mayoritas dipatuhi anak-anak," tulis Ridwan Kamil di Instagram, dikutip Jumat 5 April 2024.

Camillia Laetitia Azzahra atau Zara bersama Atalia dan Ridwan Kamil.

Photo :
  • Instagram @ataliapr
Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Ditandatangani oleh semua anggota keluarga, surat perjanjian itu pertama memuat soal orangtua yang menjadi prioritas dalam keluarga. Kedua, mereka membuat aturan untuk mengecek aplikasi Line secara berkala dan menjawab chat ketika ada yang bertanya.

Selain itu, Ridwan Kamil dan istrinya juga mengharuskan anak-anaknya membereskan kamar masing-masing termasuk membersihkan kamar mandinya.

Poin ke 4 dalam surat itu memuat soal mempersiapkan baju seragam dan buku sekolah H-1. Kemudian, Ridwan Kamil juga mengharuskan anak-anaknya memberi kabar jika sampai waktu Magrib belum pulang ke rumah.

Dalam surat itu, Almarhum Eril dan Zara juga diharuskan bangun untuk salat Subuh setelah Azan berkumandang, serta belajar dan mengaji bersama jam 8 malam.

Almarhum Eril dan Zara juga dijatah mendapatkan uang saku setiap sebulan sekali. Mereka pasti akan mendapatkan uang jajan tambahan apabila mau melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci mobil, mengurus max, dan mengurus sepeda. Terakhir, setiap anggota keluarga juga diwajibkan menjaga kebersihan tubuh, dan belajar sopan santun.

Sebagai informasi, Zara telah mengatakan bahwa keputusannya untuk melepas hijab diambil usai melalui pertimbangan yang mendalam dan diskusi panjang dengan keluarganya, terutama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Zara menegaskan bahwa ini adalah keputusannya sendiri, diambil setelah mempertimbangkan berbagai faktor yang ada dalam kehidupannya.

"Hi semuanya Setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku aku memutuskan untuk melepas KERUDUNGKU," kata Zara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya