Eyeshadow Ternyata Memiliki Banyak Kegunaan untuk Make-up

eyeshadow
Sumber :

VIVA – Eyeshadow memang digunakan untuk memberikan warna yang indah pada kelopak mata. Tapi ternyata, eyeshadow juga punya fungsi lain untuk make-up

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Make up Artis Wardah, Caroline Septerita mengutarakan eyeshadow juga bisa diaplikasikan dengan campuran lipstik atau membuat shimmer

"Jadi eyeshadow-nya sangat natural jika diaplikasikan dengan campuran lipstik atau bikin shimmer di bagian tertentu," ungkap dia saat berbincang dengan VIVA saat ditemui dalam acara Wardah Beauty Conference di Plennary Hall Jakarta Convention Center, Kamis 29 Maret 2018. 

Makeup Kelewat Tebal Justru Tutupi Kecantikan Alami

Untuk mengaplikasikan shimmer pun kata dia tidak tepat jika diaplikasikan ke seluruh wajah. Oleh karena itu, ada trik khusus agar memberikan hasil yang baik untuk wajah. 

Palette eyeshadow

Trik Mengaplikasikan Eyeshadow ala Selebgram Rachel Goddard

"Kadang orang enggak tahu bagaimana aplikasi shimmer. Pokoknya semuanya di-shimmer akhirnya yang wajahnya besar tambah besar, yang wajahnya berminyak tambah terlihat berminyak, kalau yang wajahnya kecil akan tertolong dan akan terlihat lebih besar," terang dia. 

Dia pun memberikan tips pengaplikasiaan shimmer di wajah. Pertama shimmer bisa diaplikasikan di bagian garis-garis wajah mulai dari tulang alis sampai ke ujung pipi. 

"Sedangkan kalau untuk shading yang tepat bisa diaplikasikan dari bagian tengah patah hidung, sama puncak hidung jadi akan kelihatan lebih natural," beber dia. 

Sedangkan penggunaan eyeshadow untuk ditambahkan dengan lipstik, sendiri akan membuat bibir terlihat seperti metalik. 

"Nanti kesannya kayak metalik gitu, kalau kita mau aplikasikan ke bagian tengah memberikan kesan seperti berisi, atau fresh. Kalau kita aplikasikan secara penuh akan memberikan kesan metalik," jelas dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya