Anggunnya 5 Seleb Berkebaya Ucapkan Selamat Hari Kartini

Sophia Latjuba.
Sumber :
  • Instagram Sophia Latjuba

VIVA – Hari Kartini, 21 April diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia. Untuk mengingat perjuangannya membawa nama besar wanita Indonesia, tiap tahunnya, peringatan Hari Kartini ini dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya, dengan menggunakan kebaya dan batik dari berbagai daerah.

Ini Alasan Megawati Usung Ganjar Capres PDIP Tepat di Hari Kartini

Sama halnya dengan lima seleb ini yang memperingati Hari Kartini dengan memposting foto, mengenakan busana batik dan kebaya. Berikut adalah lima gaya selebriti saat mengenakan busana khas daerah Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga mengucapkan Selamat Hari Kartini, dengan mengutip kata-kata bijak.

1. Raisa

Ciptakan Dunia Kerja yang Inklusif Bagi Para Srikandi DJKI

Memperingati Hari Kartini, Raisa memposting foto  ketika mengenakan kebaya pengantin di hari pernikahannya. Raisa tampak anggun dengan kebaya putih dan tata rias natural.

Dia menulis, "Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia." Siapa sangka kutipan Ibu Kartini berpuluh tahun lalu yang saya baca hari ini, merupakan rangkuman indah cara bersosial media di era ini. Selamat hari Kartini."

Agar Mudah Gapai Impian, Perempuan Wajib Miliki 3 Hal Ini

2. Wulan Guritno

Wulan Guritno tampak ayu dengan balutan kebaya simpel berwarna hijau, yang dipadukan dengan kemben berwarna merah. Serta tatanan rambut konde sederhana, membuatnya terlihat cantik.

Tak hanya berkebaya, dia juga menuliskan kata-kata, "kami beriktiar ..supaya kami teguh sungguh, sehingga kami sanggup diri sendiri, menolong diri sendiri, dan siapa yang dapat menolong dirinya sendiri,akan dapat menolong orang lain, dengan lebih sempurna pula.R.A Kartini."

3. Sophia Latjuba

Walaupun memiliki wajah blesteran namun artis cantik Sophia Latjuba dapat mencerminkan keindahan wanita Indonesia. Dengan mengenakan kebaya putih dan bros bewarna keemasan, membuatnya terlihat elegan, dan sangat cantik. Pose nya itu dia pajang, di akun Instagram sambil menulis, "We need women who are so strong they can be gentle, so educated they can be humble, so fierce they can be compassionate, so passionate they can be rational, and so disciplined they can be free. – Kavita Ramdas. Selamat Hari Kartini."

4. Atiqah Hasiholan

Istri dari Rio Dewanto ini juga tampak cantik dengan balutan kebaya sederhana dengan motif bunga-bunga. Lewat foto hitam putih yang ia unggah, ibu anak satu ini juga menulis, "Saya ingin mengapresiasi Pria Indonesia, di hari Kartini ini. Kecerdasan dan keberanian R.A Kartini tidak hanya memajukan para Wanita. Tapi juga membuka pikiran dan memajukan Pria Indonesia sekarang ini untuk dapat menerima dan mendukung Wanita Indonesia untuk maju, bekerja dan mengejar Impiannya. Terimakasih R.A Kartini."

5. Vicky Shu

Di Hari Kartini ini, Vicky juga tak mau ketinggalan, memajang foto mengenakan busana kebaya.Ia bergaya dengan kebaya kutu baru dengan bawahan kain. Vicky terlihat cantik dengan tatanan sederhana mulai dari sanggul, dan aksesori secukupnya. Tak ketinggalan pula, Vicky juga menuliskan kata-kata bijak yang dia kutip dari pernyataan Kartini.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri- R.A.Kartini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya