Tips Makeup Cantik saat Liburan ke Korea Selatan

Janine Intansari
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Liburan ke Korea Selatan menjadi hal menarik, terutama bagi para pecinta drama dan musik Korea. Mereka bisa lebih dekat dengan para idolanya, serta mengunjungi beberapa destinasi yang dijadikan latar serial drama Korea.

Pop Make Up, Inspirasi Riasan Natal dan Tahun Baru yang Awet Seharian

Selama mengunjungi beberapa destinasi tersebut, wajib bagi wisatawan terkhususnya wanita untuk tampil cantik. Sekaligus berswafoto untuk diabadikannya dalam akun media sosial. Maka dari itu, memoles makeup pada wajah menjadi penting agar terlihat cantik.

Lalu, bagaimana tips dan trik agar terlihat menawan selama berlibur di Korea Selatan? Berikut ini tips yang diberikan oleh Beauty Blogger, Janine Intansari, kepada VIVA saat ditemui dalam acara launching #AkudanKorea di Kuningan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Adu Riasan Flawless Kate Middleton vs Meghan Markle
Tips Riasan Mata Genit dengan Eyeshadow Pink

Untuk aplikasi riasan terutama foundation, dia menyarankan menggunakan foundation dengan riasan dewy, dibanding matte. Dewy look saat ini memang sedang tren di kalangan masyarakat Korea. Karena cuaca di Korea Selatan yang kering, dewy look akan memberi kesan wajah lembap.

"Karena kalau matte dia akan mengeringkan, karena di sana jauh lebih kering dibandingkan dengan Indonesia yang lembap," kata dia.

Dia menambahkan, aplikasikan dewy makeup dengan menggunakan loose powder secara tipis. Selain itu, gunakanlah cream blush untuk menekankan efek dewy glass skin

Di sisi lain, pengalikasian perona bibir dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu. Udara yang cukup kering di sana terkadang membuat kulit bibir menjadi kering.

"Nah untuk menggunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik adalah menjepitkan secara ringan tissue di antara bibir atas dan bawah baru sebelum dia pakai lipstik," ujar dia.

Dia juga menyarankan tidak menggunakan lipstik terlalu tebal saat diaplikasikan ke bibir. Gunakan juga moisturizer saat memasuki musim gugur dan musim dingin.

"Carilah skin care dengan moisturizer tinggi. Skin care yang bagus adalah menggunakan perlindungan lidah buaya atau pepaya ketika mau pergi ke darah bersalju," ungkap dia.

Dia pun menyarankan untuk tetap mengenakan lotion di area tangan dan kaki selama berlibur ke Korea Selatan. Serta dry shampoo untuk menghindarkan rambut lepek. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya