Tiga Tips Tampil Keren dengan Jeans Robek-robek

Celana jeans.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA – Denim distressed alias ripped jeans atau yang lebih akrab disebut jeans sobek sudah menjadi tren di kalangan remaja bahkan orang dewasa beberapa tahun belakangan. Sebenarnya jeans sobek telah populer di tahun 1980-an saat era musik metal dan rock punk dan grunge.

Mengapa Kebanyakan Celana Jeans Berwarna Biru?

Namun kini kembali populer terlebih oleh mode dunia yang juga banyak terpengaruh dari tren jeans sobek yang digunakan selebriti Korea Selatan.

Jeans sobek bisa ditemui di manapun, tak ada konsep benar atau salah saat menggunakan jeans sobek.

Tertarik Beli Celana Jeans Penuh Lumpur Rp5,6 Juta?

Namun sebenarnya ada tiga hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli jeans sobek. Berikut seperti dilansir Fashion Tag:

1. Jenis sobekan yang berbeda

Trik Padu Padan Empat Jeans dengan Atasan yang Pas

Ada beberapa jenis sobekan, dari yang bolong sepenuhnya, atau hanya goresan. Sebaiknya pahami gaya sobekan, sebab jenis sobekan bisa membuat tampilan berbeda-beda.

Namun sebaiknya, pilih yang sobekannya tak berlebihan. Ini lebih ke arah estetika dalam tampilan. Seperti diketahui ada jeans sobek yang memiliki lubang besar, di mana benar-benar ada jarak yang terlihat dan memperlihatkan kulit.

2. Posisi sobekan

Penting juga diperhatikan posisi di mana sobekan berada. Itu harus terlihat alami. Itu pula sebabnya sobekan biasanya ada di bagian lutut. Karena lubang yang terletak di atas bakal seperti tak alami.

3. Berapa banyak sobekan

Jika memutuskan membuat celana sobek sendiri, hati-hati dengan jumlah sobekan yang dibuat. Pilihannya adalah antara dua atau empat sobekan. Jangan berlebihan. Keempat sobekan juga baiknya dikombinasikan, mulai dari dua sobekan, satu goresan dan satu lubang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya