Tips Agar Jeans Lebih Awet

Jeans robek
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Jeans tak pernah mati dimakan zaman. Salah satu icon fashion ini selalu digunakan dalam berbagai kesempatan. Karena menjadi salah satu item basic yang wajib, dan sering digunakan sebagai outfit sehari-hari, tentunya jeans harus dirawat dengan baik. Berikut ini tujuh cara sederhana nan mudah menjaga keawetan jeans milik Anda.

Kantong Celana Jeans Wanita Lebih Kecil dari Pria, Benarkah?

Agar tetap terlihat menarik dan nyaman dipakai, item basic satu ini ternyata harus dirawat dengan benar. Seringnya dikenakan dalam banyak acara, pastinya celana jeans Anda harus mengalami beberapa permasalahan seperti terkena noda atau bau yang tidak sedap. Agar jeans lebih awet, coba tujuh cara mudah ini untuk merawat jeans kesayangan, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Baking soda

Tiga Tips Tampil Keren dengan Jeans Robek-robek

Bahan ini sangat pas digunakan untuk menghilangkan noda-noda kecil di jeans kesayangan. Campurkan baking soda dan air lalu sikat dengan tegas area bernoda dengan sikat gigi bekas. Hasilnya, noda-noda membandel bisa hilang dan membuat tampilan jeans menjadi lebih bersih.

2. Jemur terbalik

Trik Agar Kulit Tak Belang Saat Tampil dengan Jeans Robek

Sering kebingungan mengatasi warna jeans yang memudar usai mencucinya? Nah, sebelum mencuci dan menjemur, pastikan jeans Anda dalam keadaan terbalik di mana bagian luarnya yang nanti terpapar oleh bahan kimia dan sinar matahari langsung.

3. Kulkas

Bau yang tidak sedap dari jeans sulit lepas dan menghilang? Tempat pendingin di kulkas bisa menjadi alternatif yang mudah dan irit.

Cukup masukan jeans dalam kantong plastik, kunci rapat bagian tempat yang terbuka. Tunggu hasilnya dengan aroma celana jeans seperti baru pertama kali beli di toko.

4. Garam

Celana jeans baru biasanya warnanya akan luntur saat pertama kali dicuci. Nah, agar hal ini tidak terjadi, campurkan garam dengan air lalu celupkan celana jeans baru Anda. Hal ini mencegah warna yang luntur dari jeans yang baru pertama kali dibeli.

5. Air hangat

Seringkali merasa celana jeans kesayangan Anda mulai melonggar dibagian pinggang? Mungkin yang dibutuhkan olehnya hanya dicuci dengan menggunakan air hangat. Menggunakan air hangat dan menjemurnya selagi masih hangat, mampu mencegah hal ini terjadi.

6. Tarik Bagian Pinggang

Saat lama tidak digunakan, biasanya jeans akan kaku dan terasa menyempit dibagian pinggang. Untuk kembali melonggarkannya, cukup cuci dengan air biasa namun setelahnya jemur dengan bagian pinggang yang ditarik. Saat dalam keadaan basah, penarikan dibagian pinggang mampu mengembalikan kelenturan celana jeans.

7. Bedak Tabur

Tuangkan beberapa bedak tabur pada area bernoda dan biarkan selama semalaman penuh. Keampuhan dari bedak tabur adalah mampu menyerap noda membandel di celana jeans kesayangan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya