5 Trik Berbusana Agar Terlihat Ramping

Rihanna, Karlie Kloss dan Alicia Keys mengenakan busana serba hitam di Photocall Christian Dior Paris Fashion Week 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Punya perut rata memang menjadi dambaan wanita. Dengan tampilan perut yang rata, mengenakan busana apapun bisa terlihat menarik dan lebih percaya diri. Bahkan, memadukan pakaian jenis apapun saat bepergian bisa terlihat lebih gaya. Tapi untuk seseorang yang memiliki tubuh berisi, saat berbusana seringkali merasa tak percaya diri.

Cuma Modal Kerudung Hitam, Begini Cara Sivia Azizah Mix And Match Outfit Harian

Nah, jika hal ini Anda alami, jangan khawatir. Seperti dilansir misskyra.com berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa diterapkan saat memilih pakaian agar perut terlihat rata dan tubuh terlihat lebih ramping.

Memilih pakaian Pinggang Tinggi

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Jelly Shoes, Intip Inspirasi Gayanya

Daripada berinvestasi dalam memakai celana atau rok pendek, pilihlah  bawahan bagian tengah atau berpinggang tinggi sebagai gantinya.

Karena, hal ini akan meminimalkan fokus pada area yang bermasalah. Dengan pakaian jenis ini Anda bisa menonjolkan lekukan tubuh. Padukan dengan atasan longgar untuk hasil terbaik.

Inspirasi Padu-padan Modest untuk Perempuan Berhijab, Dijamin Bikin Percaya Diri

Atasan Peplum

Pakaian jenis ini akan membantu memberikan definisi pada lekuk tubuh Anda, sementara itu pilihan ini akan membuat  tubuh berbentuk seperti buah pir. Pakaian jenis ini juga membantu menyembunyikan pinggang Anda.

Anda bisa memadukan atasan jenis ini  dengan celana pinggang tinggi atau pilih gaun peplum dan lihat betapa hebatnya penampilan Anda.

Say yes to dark colour

Anda bisa memilih satu pakaian warna gelap, hal ini akan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Warna gelap bisa menjadi pilihan terbaik, cobalah untuk bereksperimen dengan warna yang lebih gelap agar perut terlihat lebih datar.

Perhatikan bagian pinggang

Anda bisa menggunakan T-Shirt dan ditambahkan sedikit aksesoris di perut, Anda bisa menggunakan sabuk untuk mengalihkan perhatian orang ke perut Anda.

Atasan V-Neck

Anda bisa memakai pakaian dengan kerah V-Neck, atasan yang memiliki leher yang longgar dan potongan di pinggul ini bisa memberikan perhatian lebih dan Anda terlihat lebih seksi.

Laporan: Adinda Purnama Rachmani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya