Gaun Pengantin Ala Kate Middleton Lebih Laris di Indonesia

Pernikahan Kate Middleton dan Panggeran William, 29 April 2011.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Tidak dapat dipungkiri royal wedding yang dilakukan oleh anggota kerjaan Inggris ternyata menciptakan tren baru seputar gaun pernikahan di Indonesia.

Jurnalis Inggris Klaim Punya Bukti Perselingkuhan Pangeran William

Dalam pesta pernikahannya kedua mantu Pangeran Charles ini sama-sama menggunakan busana tipe Ball Gown, namun dengan ciri khas yang berbeda.

Ball gown merupakan model busana wanita yang memiliki bentuk mengembang pada bagian bawah. Busana ini biasanya dikenakan sebagai gaun pesta pada acara yang sangat formal, seperti pesta di kalangan keluarga kerajaan, malam amal dan pertunjukan opera. 

6 Alasan Banyak Orang Benci Meghan Markle

Munculnya ball gown yang dikenakan oleh dua anggota kerajaan Inggris Kate Middleton dan Meghan Markle ini rupanya membuat masyarakat Indonesia jatuh cinta.

Foto Pernikahan Pangeran William & Kate Middleton

Gara-gara Wawancara Oprah, Pangeran William Tak Mau Hubungi Harry

Foto pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Menurut dua desainer dari Aluira Kebaya, Agnes dan Lisa, kedua gaun pengantin tersebut memiliki gaya yang berbeda, dan dapat memberikan aura keindahan bagi pengantin yang menggunakannya. Namun sejauh ini menurut mereka yang lebih disukai dan laris adalah model kerah tertutup seperti milik Kate Middleton.

"Ball gown atau kebaya dengan kerah tertutup seperti yang digunakan oleh Kate Middleton lebih disukai, mungkin karena terlihat lebih sopan dan sesuai dengan budaya di Indonesia," ucap mereka saat ditemui oleh VIVA beberapa waktu lalu. 

Sedangkan model top of shoulder milik Meghan Markle hingga saat ini belum terlihat adanya pemesanan khusus untuk gaun dengan potongan ball gown milik istri dari pangeran Harry tersebut. 

"Hingga saat ini masih belum ada pemesanan khusus untuk pakaian pengantin dengan potongan itu, namun untuk beberapa desain tetap tersedia potongan top of shoulder. Semuanya kembali kepada selera mempelai wanita," ucapnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya