Bujet Pesta Pernikahan Rata-rata Rp200 Juta, Ini Trik Menekannya

Sepasang mempelai saat melangsungkan acara pernikahan.
Sumber :
  • Instagram @nocture.co

VIVA – Biaya menjadi salah satu hal penting bagi setiap pasangan yang akan menggelar pesta pernikahan. Padahal jika dengan pengaturan keuangan yang tepat, pernikahan dengan bujet minim juga bisa terealisasi. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Pemilik Multi Kreasi Enterprise Wedding Organizer, Emil Eriyanto mengatakan, rata-rata pesta pernikahan akan menghabiskan biaya sebesar Rp200 juta-an dengan jumlah tamu 500 undangan. 

"Anggaran untuk pernikahan itu range-nya tinggi sekali. Di Jakarta rata-rata akan menghabiskan Rp200 juta hingga tidak terbatas, bagaimana jumlah tamu yang di undang," ujar Emil Eryanto di Jakarta Convention Center, Jumat, 13 Juli 2018.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Sebagai Wedding Organizer Expert Emil mengatakan, jika ingin mewujudkan pernikahan yang bagus dengan biaya murah, misalnya Rp50 juta seperti yang sempat ramai di media sosial, bisa saja, tetapi tidak semudah membalikan telapak tangan.

"Sebenarnya kalau dari gambaran agak susah untuk menekan bujet hingga Rp50 juta. Orang berangan-angan dengan bujet minim bisa membuat acara yang bagus, kalau bagus itu relatif dan tidak selalu mahal," tambahnya. 

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Emil juga memberikan tips jika calon pengantin ingin memiliki konsep pernikahan yang bagus dengan bujet yang minim. Calon Pengantin harus bisa terbuka dengan masalah biaya untuk konsultasi kepada vendor yang akan diajak kerja sama. 

"Konsultasikan keterbatasan biaya, konsep acaranya ke vendor yang akan dipakai. Jadi vendor bisa mencari solusi dari keterbatasan yang ada," kata Emil. (ren)

Mualaf di Amerika Serikat

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Mereka yang terdiri dari laki-laki ataupun perempuan ini pun terlihat lancar mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Germantown Amerika Serikat di hadapan pria berjenggot

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024