8 Gaya Fesyen Pria Paling Seksi, di Mata Wanita

Ilustrasi pria
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dalam urusan berbusana, ternyata bukan hanya wanita saja yang sering merasa tak percaya diri. Pria pun sering merasakan hal tersebut. Tak heran jika pria, seringkali bertanya pada wanita, busana apa yang akan terlihat seksi di mata wanita jika dikenakan oleh pria.

Kaum Adam Wajib Tahu, Ini Tips Agar Fesyen Pria Tidak Monoton

Dilansir laman Men's Health wanita pun punya pandangan khusus tentang pria. Dan mereka para wanita, juga bisa menilai, busana apa yang bisa terlihat seksi dikenakan pria dari sudut pandangnya.

Berikut inilah deretan gaya busana pria yang terlihat seksi di mata wanita

PIMFW 2019 Bakal Hadirkan Rancangan Jubah Kaisar Bermotif Batik

Busana sesuai bentuk tubuh

Pria dengan busana yang pas di badan dan sesuai dengan bentuk tubuhnya, akan membuat kaum Adam terlihat lebih macho dan super seksi.

6 Fesyen Item yang Wajib Dimiliki Pria

“Itulah yang benar-benar membuat pria terlihat fantastis. Apa yang saya pikir secara obyektif tampak hebat adalah setelan body fit dengan lengan yang digulung, klasik!” kata wanita pemilik akun srhizbth731 yang disurvei.

Banyak wanita lain juga setuju tentang hal ini.

"Mengenakan pakaian pria yang pas hampir selalu merupakan saran nomor satu untuk pria. Meski begitu banyak juga orang yang tak suka. Saya tidak akan pernah memahaminya," tulis Ayyyyyymaaan salah satu warganet.

Fesyen pria

Celana yang pas

Saat pria mengenakan celana, wanita lebih suka dengan celana yang pas di tubuh pria. Jangan pernah terlihat kedodoran. Wanita juga suka melihat pria dengan celana rapi, lengkap dengan sabuk yang warnanya sesuai dengan sepatu. Aturan yang sama, jika mengenakan celana cokelat, kenakanlah sepatu warna cokelat.

Kaos putih

Kebanyakan wanita ternyata menganggap, pria dengan busana yang bersih akan terlihat seksi. Tak heran jika wanita merasa, pria berkaos putih terlihat seksi. Tak hanya itu, outer wear pria yang bagus, juga akan membuat wanita terpesona. Pastinya wanita akan menilai pria seksi jika dia tidak mengenakan jaket tebal dan bukan jaket lama yang terlihat lusuh.

Namun, ada juga sejumlah wanita yang suka melihat pria mengenakan jaket panjang yang seksi dan nyaman. "Peacoat adalah juaranya bagi saya dan segera membuat saya ingin meringkuk," kata salah seorang wanita.

Kaos henley

Sebagian besar wanita juga menilai, pria dengan kaos henley terlihat macho. Kaos henley adalah jenis kaos berlengan panjang tanpa kerah. Di mana pada bagian leher hanya dilengkapi dengan karet seperti pada kaos oblong, namun dengan ukuran karet yang lebih tipis.

Hal yang membedakan jenis kaos ini dengan jenis kaos yang lain terletak pada jumlah kancing depannya. Dibandingkan dengan polo shirt yang memiliki dua atau tiga kancing, maka kaos henley memiliki lebih dari lima kancing. Kaos henley diperuntukkan bagi kaum pria berkarakter maskulin yang ingin tampil rapi dan menarik.

Sepatu dan aksesori

Sepatu dan aksesori yang dikenakan pria juga jadi perhatian wanita. Tak heran jika wanita sering menilai, pria terlihat seksi dengan sepatu keren dan jam tangan yang sporty.

“Celana chino yang slim, kemeja yang bagus, lengan digulung ke arah siku. Memperlihatkan jam tangan yang sangat bagus, itu terlihat seksi,” tulis sebuah akun blacchic.

“Bahan suede atau sepatu kulit juga membuat pria terlihat seksi."

Ilustrasi sepatu kulit.

Lengan yang digulung

“Saya mengenakan jeans, kaos putih, dan kemeja flanel dengan lengan digulung. Istri saya kemudian mengakui busana dengan lengan yang digulung itu seksi karena terlihat keren," kata seorang pria yang menceritakan pendapat istrinya tentang busana yang dikenakan.

Jaket hitam

Jaket hitam atau warna gelap seringkali dianggap wanita sebagai busana yang cocok dikenakan pria. Tak hanya itu, jaket mewah dengan model yang sederhana juga akan membuat pria terlihat keren. Apalagi, jika dipadukan dengan celana yang pas. "

Tren busana pria motif floral

Sepatu yang bersih

Pria dengan sepatu yang bersih, dianggap oleh sebagian besar wanita sebagai pria yang pandai merawat diri.

“Saya tidak tahu apakah seseorang telah mengatakan ini, tetapi memakai sepatu yang layak dan bersih bisa jadi ciri pria tersebut terawat dengan baik. Saya melihat banyak pria muda mengenakan pakaian kasual yang bagus tapi kemudian memasangkannya dengan sepatu olahraga yang sudah usang. Sepatu yang bagus terlihat keren dengan pakaian yang pas. Saya pikir pria perlu membuat perbedaan antara sepatu kasual dan sepatu olahraga," kata seorang wanita.

Sepatu olahraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya