Rahasia Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tetap Sehat

Rambut berwarna.
Sumber :
  • Pixabay/Matlachu

VIVA – Rambut yang telah diwarnai membutuhkan perawatan khusus agar nantinya tidak mudah rusak ataupun patah dan dapat tumbuh dengan sehat. Beberapa di antara Geng Sehat mungkin berpikir kalau rambut yang diwarnai harus selalu pergi ke salon untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Review: Rangkaian Produk untuk Rambut Diwarnai, Formulasi Khusus untuk Orang Indonesia

Padahal kamu hanya cukup pergi ke salon untuk perawatan rambut sekali dalam enam bulan. Tujuannya untuk melakukan retouch. Hal ini dilakukan agar rambut tetap sehat, warnanya tetap konsisten atau bertahan lama, sekaligus merawat rambut agar tetap berkilau alami.

Selanjutnya, dikutip dari Live Strong, Kamu bisa merawat sendiri rambut yang dicat agar bertahan lama, sehat, dan berkilau dengan cara-cara berikut!

Jeans Ketat Hingga Tindik, 10 Item Fesyen Ini Dilarang di Korea Utara

Gunakan sampo khusus

Tidak hanya memilih sampo yang sesuai kebutuhan atau permasalahan di kulit kepala, tetapi pilih juga sampo yang sengaja dibuat untuk rambut yang diwarnai. Selain itu, jika Kamu ingin mencuci rambut setiap hari, pilihlah sampo yang dapat melembutkan rambut.

Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi rambut.

Rentan Kering dan Rusak, Begini Cara Tepat Rawat Rambut Diwarnai

Mewarnai rambut menjadi pilihan untuk membuat tampilan berbeda. Namun, rambut yang diwarnai juga membutuhkan perawatan berbeda dari rambut biasa.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2023