Tiga Trik Bikin Rambut Terlihat Lebih Tebal dan Enggak Lepek

Ilustrasi rambut beruban.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Para wanita baik dengan rambut pendek atau panjang, biasanya cenderung menyukai tatanan rambut bervolume. Namun, banyak yang mengeluhkan sulitnya membuat rambut lebih bervolume atau tebal, karena kondisi yang lepek.

5 Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan-bahan Alami, Dijamin Ampuh

Padahal, dengan sedikit trik, Anda bisa memberikan penanganan tepat untuk volume rambut yang maksimal. Berikut tiga trik mudah membuat rambut lebih bervolume berdasarkan paparan L'Oreal Professionnel ID Artist, Stephanie Martina yang ditemui VIVA baru-baru ini.

1. Hair dryer

Tidak Hanya untuk Bumbu Dapur, Ini Manfaat Kemiri untuk Rambut

Untuk Anda yang setiap pagi membasuh rambut, bisa gunakan hair dryer agar mempermudah pengeringan rambut. Namun, tak perlu mengeringkan semua bagian, cukup bagian ujung rambut saja.

"Keringkan bagian bawah saja agar membantu lebih bervolume," ujarnya.

Tips Gampang Bikin Rambut Tebal dan Kuat

2. Gulung rambut

Masih dengan keadaan rambut yang basah, Stephanie menuturkan untuk menggulung rambut atau memplintirnya hingga bagian ujung. Biarkan sampai mengering, lalu rambut akan bervolume dengan baik.

"Belah dua bagian rambut, lalu pelintir dari batang sampai bawah dan biarkan kering sendiri," kata Stephanie.

3. Jedai

Jedai atau jepitan badai bisa menjadi solusi untuk membuat rambut tidak terlihat lepek. Bagi dua bagian rambut, lalu gulung rambut dan jepit pakai jedai ke arah samping selama beberapa menit, kemudian uraikan.

"Untuk yang sedang tidak keramas, bisa gulung atau jedai rambutnya lalu biarkan diurai. No bad hair day." (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya