Tidak Hanya untuk Bumbu Dapur, Ini Manfaat Kemiri untuk Rambut

Minyak kemiri.
Minyak kemiri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kemiri termasuk salah satu bumbu dapur yang bisa membuat masakan menjadi lezat. Memiliki nama latin Aleurites moluccana, selain sebagai bumbu dapur, kemiri juga bermanfaat untuk menjaga dan merawat kecantikan, karena kemiri mengandung Vitamin E yang sangat baik. 

Sumber yang kaya serat makanan, folat, dan Vitamin E membuat item makanan yang penuh daya. Selain itu kandungan nutrisi dalam kemiri membuatnya ampuh membantu mencegah dan mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan kecantikan rambut dan juga kulit.

Kemiri mengandung asam lemak, protein, dan vitamin, yang dapat menyehatkan rambut dan kulit kepala. Minyak  kemiri bagus untuk menjaga pertumbuhan rambut yang baik dan ideal untuk pijat kulit kepala untuk tidak hanya merangsang folikel rambut dan menyehatkan mereka tetapi juga untuk meringankan kulit kepala kering dan melindunginya dari sinar matahari.

Nah, salah satu yang bisa dicoba adalah serum sampo kemiri anti lepek yang diproduksi oleh Bonvie yang merupakan produk lokal asal Indonesia. Setelah sebelumnya sukses dengan serum dan masker rambutnya, kini Serum Shampoo Kemiri Anti Lepek juga hadir dengan mengandalkan bahan-bahan alami sebagai kandungan utamanya.

Serum tersebut didominasi oleh tumbuhan kemiri yang berfungsi membantu mendukung pertumbuhan rambut secara alami serta Lidah buaya untuk membantu memperkuat akar sehingga rambut tidak mudah rontok, yang juga diperkaya 1% panthenol dalam kandungannya untuk menjaga kelembaban rambut.

“Kami selalu percaya bahwa bahan-bahan alami merupakan formula terbaik untuk perawatan tubuh termasuk rambut. Pada kandungan shampo ini kami tidak menggunakan bahan seperti SLS (sodium lauryl sulfate) dan paraben. Penting bagi kami untuk memastikan konsumen terhindar dari bahan-bahan kimia yang mungkin menimbulkan efek samping kurang baik ke depannya,” kata Angela Vernanda, pendiri Bonvie, dari keterangan persnya.