Buatan Indonesia, Make Up Ini Berbahan Dasar Daun Kelor

Claudia Setyohadi
Sumber :
  • Viva.co.id/Shalli Syartika

VIVA – Perkembangan tren make-up belakangan semakin pesat, pasarnya kini merambah ke berbagai lini. Hal itu membuat para konsumen lebih selektif memilih produk make-up, misalnya yang aman dan alami.

Rebus Daun Kelor Setiap Hari Sesuai Aturan, Penyakit Kronis Bisa Teratasi

Melihat potensi tersebut, Beauty Influencer Claudia Setyohadi menggandeng Mustika Ratu untuk membuat dan meluncurkan palet make-up berbahan dasar ekstrak daun Moringa atau Kelor.

Moringa merupakan tanaman berkhasiat yang berjuluk Miracle Tree karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Tanaman ini bahkan digunakan sebagai solusi perbaikan gizi di negara-negara miskin. Selama berabad-abad Moringa kelor juga diyakini membawa manfaat obat, termasuk di beberapa wilayah di Indonesia seperti Pulau Jawa, Sumatera dan Nusa Tenggara.

Terpopuler: Ramalan Zodiak Soal Sosok Mantan, hingga 5 Efek Samping Pelumas Seks

Tak hanya kaya nutrisi, Kelor juga mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas pada tubuh hingga mencegah penuaan. Selain itu vitamin C  yang tinggi  pada kelor mampu merangsang kolagen, sehingga sangat cocok dijadikan bahan baku produk kecantikan.

Claudia Setyohadi

Sambut Hari Gizi Nasional, Ini Deretan Resep Masakan Sehat dari Daun Kelor

"Untuk pertama kalinya ada make-up yang juga moisturizing sekaligus Hydrating Make-up ini mengandung ekstrak kelor. Yang bagus dipakai untuk rejuvinasi kulit, peremajaan kulit, dan juga tetap cocok dipakai pada kulit yang tipenya sensitif," kata Claudia saat berbincang dengan VIVA di acara Afternoon Soiree With The Queens di Keraton Hotel, Jakarta Pusat Kamis 4 Januari 2019. 

Lebih lanjut ia mengungkap bahwa make-up ini merupakan keinginannya sejak lama untuk membuat make-up yang multifungsi.

"Eyeshadownya khusus banget warna-warnanya, bisa diaplikasikan untuk couture, blush on, sekaligus hightlighter. Semua bisa didapat dalam satu pallette," sambungnya.

Produk asli Indonesia yang diberi nama 'Beauty Queen New Year Limited Edition Glow The Day, Glam The Night' ini diluncurkan dalam rangka menyambut tahun 2019. Claudia memilih beberapa item make-up tersebut dan dikemas dalam satu pallette dengan warna-warna yang sesuai dipakai dalam keseharian. 

"Pallette berukuran sedang memiliki 8 macam warna eyeshadow dan 2 lip cream. Menariknya, ini adalah make-up pertama di dunia yang mengandung Kelor," ujarnya.

Delapan warna yang ditawarkan tersebut ia prediksi akan menjadi tren di tahun 2019 ini. 

"Aku sudah research, beauty influencer luar selalu bikin peachy make-up look. Pengaplikasian warna cokelat, warna tanah. Itu akan jadi tren di 2019. Karena itu, aku mengeluarkan warna tidak hanya trendi tapi juga bisa dipakai sehari-hari." (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya