7 Hal Unik tentang Desainer Nyentrik, Karl Lagerfeld

Desainer Karl Lagerfeld bersama kucing kesayangannya.
Sumber :
  • dok. instagram @mosaert

VIVA – Dunia mode tengah berduka setelah ditinggalkan oleh salah satu desainer paling berpengaruh, Karl Lagerfeld.

Setengah Bugil Hingga Kucing Raksasa, Ini Kostum Paling Aneh di Met Gala 2023

Karl meninggal pada usia 85 tahun akibat kanker pankreas. Ia menghembuskan napas terakhir di Paris, Prancis pada Selasa, 19 Februari 2019. Jabatan terakhirnya sebagai direktur kreatif untuk Chanel dan Fendi.

Selama 64 tahun berkarya di dunia fesyen, Karl membawa banyak perubahan, salah satunya berhasil mengubah imej Chanel yang terkesan kuno jadi lebih modern. Pemiliki lini fesyen 'Karl Lagerfeld' itu juga dikenal kontroversial, mulai dari perilaku hingga pernyataannya.

Met Gala 2023 Resmi Dihelat, Apa Tema Tahun Ini?

Ada banyak sisi menarik dari desainer kelahiran Jerman itu, dilansir dari Thefashionspot, Rabu, 20 Februari 2019.

Benci medsos dan selfie

Harga Tiket Met Gala 2023 Dikabarkan Naik, Dari Rp443 Juta Jadi Rp730 Juta

Karl sangat benci media sosial dan tidak suka selfie (swafoto). Saat diwawancarai oleh WWD, Karl mengatakan bahwa media sosial adalah tempat yang menyedihkan bagi orang-orang yang tidak memiliki teman.

Pernah overweight

Karl sempat memiliki berat tubuh yang berlebih. Dan suatu ketika, ia bertemu dengan desainer Hedi Slimane yang membuatnya bersemangat untuk menurunkan berat badan. Menurut New York Magazine, Karl akhirnya mencoba diet rendah kalori dan berhasil menurunkan berat 40 kg.

Desainer Karl Lagerfeld.

Fans berat soda

Desainer dengan ciri khas tampilan monokrom itu sangat menyukai minuman bersoda. Menurut Page Six, ia memiliki pelayan yang selalu mengikutinya kemana-mana saat berpesta dengan membawa soda di atas nampan silver. Ia mengklaim tidak pernah konsumsi minuman selain air soda.

Tidak minum alkohol dan merokok

Walau bergelut di industri fesyen yang identik dengan pesta selama 64 tahun, Karl tidak mengonsumsi alkohol dan tidak merokok.

Ingin menjaga kesehatan tubuh jadi alasan Karl untuk tidak menyentuh dua kedua hal tersebut. Karl menaruh perhatian ekstra pada kesehatan tangan yang menjadi asetnya untuk mendesain. Ia menolak konsumsi alkohol karena tak ingin tangannya jadi kaku atau sakit.

Menjajal film

Sempat menjadi seorang sutradara, Karl berkolaborasi dengan penyanyi dunia, Pharrell Williams. Syuting film berlokasi di Paris. Dibintangi juga oleh supermodel Cara Delevingne serta aktor cilik Hudson Kroenig.

Signature style

Karl punya ciri khas tersendiri. Ia selalu tampil dengan setelan jas dan kemeja putih dengan dasi, kacamata hitam dan rambut putih panjang yang dikuncir kuda. Gaya rambut itu sudah melekat sejak tahun 1976. Pada tahun 1995, rambut Karl mulai memutih, tetapi ia tidak suka menggunakan produk khusus untuk rambut, kecuali Klorane dry shampoo.

Penyayang kucing

Karl sangat menyukai kucing. Baginya, kucing adalah hewan peliharaan yang mudah dirawat. Choupette adalah nama kucing kesayangannya. Bagi Karl, Choupette adalah kucing yang paling cantik di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya