Universe, Cara Nina Nugroho Hadirkan Kekuatan Wanita di IFW 2019

Desainer Nina Nugroho
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola

VIVA – Perancang busana muslimah kenamaan, Nina Nugroho, lagi-lagi memamerkan karyanya bertajuk Universe yang dipamerkan di Indonesia Fashion Week (IFW), Jumat 29 Maret di Jakarta Convention Center Senayan. 

Terinspirasi Kupu-kupu, Qurnila Harmas Luncurkan Tas Kulit di IFW 2019

Nina merilis lima koleksi teranyar yang dikhususkan untuk wanita muslimah yang aktif berkarier agar mudah bergerak.

"Desainnya untuk perempuan aktif muslimah, yang punya mobilitas yang tinggi, bisa digunakan ke mana-mana terutama untuk ke kantor," katanya saat dihubungi VIVA Sabtu, 30 Maret 2019.

Indonesia Fashion Week Pilih Ikon Baru untuk 2020

Busana yang terdiri dari skirt, outer, shirt dan culotte jumpsuit didesain dari bahan tafeta, jacquard, dan juga satin agar terlihat lebih formal.

"Tentunya untuk menunjukkan bahwa perempuan masa kini tidak lemah, sekarang itu perempuan kuat, diwakili dengan bahan yang digunakan," ungkap dia.

APPMI dan IFW 2019 Dukung Pembangunan Industri Fashion

Desain bertema universe ini terdiri dari cuttingan two in one piece. Bagi dia, ini sangatlah spesial karena dua pieces baju dipadukan dalam satu pieces.

"Saya mengangkat desain ini agar kita bisa sama-sama mengurangi jumlah limbah dalam fesyen, karena semakin sedikit bahan yang kita gunakan, jadi semakin sedikit juga limbah fesyen yang dihasilkan dari sisa bahan," tutur wanita berhijab itu.

Motif gerimis dan matahari dengan warna silver serta hitam mewakili makna universe, menurut Nina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya