Jadi Karyawan Magang? Perhatikan Hal Ini Agar Sukses di Tempat Kerja

Ilustrasi karyawan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Saat ini banyak mahasiswa yang mencari pekerjaan untuk magang di sela-sela kuliahnya. Sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja profesional, ada beberapa hal yang patut diperhatikan mereka yang masih 'hijau'.

Viral Nasabah Lempar Piring saat Ditagih, Bos PNM Tegaskan Lindungi Karyawan

PRevolution yang diselenggarakan oleh London School Public Relation(LSPR) beberapa waktu lalu sempat memengungkap tips seputar magang. Salah satu pengisi acaranya, Vadiel Mikha, konsultan PR dan pebisnis fashion juga ikut memberikan tips agar karyawan magang bisa sukses dapat penilaian baik di suatu perusahaan.

Menurut Vadiel, ada tiga faktor utama yang perlu diperhatikan mereka yang ingin magang. Hal pertama adalah penampilan. "Penampilan menarik tentunya mencerminkan kepribadian seseorang," ucapnya.

Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

Kedua adalah busana. Bukan hanya pemilihan pakaian tapi juga kerapihan rambut, sampai pemilihan aksesori akan menentukan pembawaan seseorang. Hal itu yang kadang lupa diperhatikan.

"Kebersihan wajah, aroma badan, aroma nafas, semua diperhatikan," katanya.

PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

Ketiga merupakan personality. Kedua hal di atas akan tidak ada artinya tanpa diikuti kepribadian yang bagus. Hal ini termasuk gesture, cara berbicara juga pemilihan bahasa.

"Kita harus menghargai orang lain, barulah kita dihargai oleh orang lain. Percuma juga kalau kita sudah berpenampilan baik, berbusana bagus, tapi personality kita buruk," katanya.

Gesits di PEVS 2024

Cara Unik Gesits Permudah Konsumen Beli Motor Listrik

Salah satu pabrikan otomotif, PT Gesits Motor Nusantara tawarkan program menarik untuk mempermudah konsumen dalam membeli motor listrik.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024