Sharing is Caring, Ini 3 Aturan Utama Pakai Produk Skincare

Ilustrasi wanita/masker/skincare.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Skincare atau perawatan kulit menjadi hal yang dibutuhkan semua orang dalam menjaga kesehatan kulit. Bukan sekadar nampak mulus, namun kulit yang sehat bakal melindungi tubuh dari serangan penyakit berbahaya.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Kulit menjadi organ paling utama di tubuh yang bertugas melindungi dari bahaya kuman. Untuk itu, menjaga kesehatan kulit melalui perawatan yang tepat sangat dianjurkan.

Perawatan kulit yang tepat tak melulu harus merogoh kocek dalam yang bakal bikin kantong jebol. Melainkan perawatan yang tepat sesuai kebutuhan dasar dari kulit di tubuh. Berikut fakta mengenai skincare berdasarkan paparan spesialis kulit dan kelamin RS Pondok Indah-Puri Indah, dr. Susie Rendra, Sp.KK., dirangkum VIVA, Rabu, 25 September 2019.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Tabir surya sesuai kebutuhan

Skincare paling ringan dan mendasar adalah tabir surya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa paparan sinar matahari memicu penuaañ pada kulit. Dengan tabir surya, maka sel-sel kulit bisa lebih sehat dan mencegah penuaan dini.

Terungkap! SYL Juga Pakai Uang Korupsi untuk Beli Skincare Anak dan Cucu

Untuk yang tidak beraktivitas terlalu lama di luar ruangan, pilih SPF 15. Namun jika sering beraktivitas di luar ruangan, pilih SPF 30 atau lebih.

Pelembap sesuai jenis kulit

Pelembap pada wajah diaplikasikan usai pemakaian tabir surya. Pilihan tipe pelembpb pun harus sesuai dengan jenis kulit. Seperti pada kulit berminyak, disarankan menggunakan tipe pelembap berbahan gel agar membuat kulit cenderung kering. Sementara, pelembap jenis krim atau lotion disarankan bagi pemilik kulit kering agar bisa melembapkan secara maksimal.

Waktu tepat pakai body lotion

Sama halnya seperti pelembap wajah, body lotion pun dibutuhkan agar kulit sehat menyeluruh. Namun, efeknya yang membuat lengket memicu banyak orang enggan menggunakannya. Nah, agar mencegah efek lengket pada pemakaian lotion, disarankan waktu terbaik menggunakannya segera sehabis mandi. Hal ini karena kulit masih mampu menyerap lotion lebih cepat. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya