Optimis di Tengah COVID-19, Koleksi Eksklusif Didiet Maulana

Didiet Maulana
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dengan latar belakang di tengah pandemi yang tidak menentu, Desainer Didiet Maulana mencoba menebar optimisme melalui karya terbarunya. Untuk karyanya kali ini, Didiet Maulana mempersembahkan karya Surya Mudita. 

Nikita Mirzani Datengin Didiet Maulana Buat Rancang Baju, Netizen: Mencium Bau-bau Lamaran

Menurut Didiet, Surya Mudita sarat akan makna inpirasi positif yang hadir bertujuan untuk menyebarkan semangat positif, meningkatkan optimisme, kebahagiaan dan kegembiraan saat melihat karyanya. Didiet melanjutkan, arti dari dua kata tersebut pun sangat menggembirakan yaitu Surya berarti Mentari, Mudita adalah Kebahagiaan. 

"Konsep rancangan ini memberikan sebuah tujuan baik untuk meningkatkan optimisme, kebahagiaan, kegembiraan, dan menggugah rasa senang dan bahagia saat melihat karya ini," kata Didiet dalam acara launching virtual belum lama ini.

Didiet Maulana Tampilkan Koleksi Busana Wiron di JFW 2024

Photo :
  • Istimewa

Lebih detail Didiet Maulana menceritakan bahwa karyanya kali ini merupakan kolaborasi dengan LocknLock Indonesia. Diceritakan pula oleh Didiet, makna pada setiap visual pada desain Surya Mudita adalah warna–warna yang melambangkan optimisme, warna pagi, warna yang penuh kebahagiaan dan kedamaian. Motif garis–garis pada Surya Mudita melambangkan sebuah proses dan tingkatan bagaimana kita bisa melangkah untuk menyelami perasaan menuju kebahagiaan.

Didiet Maulana: Shopee Buktikan Batik Lokal Juga Layak Ekspor

Perbedaan motif pada Surya Mudita melambangkan bahwa diri kita unik dan keunikan setiap orang ini yang membuat hidup sangat berarti. Empat kelopak bunga dengan pusat di tengah, melambangkan keindahan yang memusat bahwa sumber kebahagiaan ada pada diri kita sendiri dan hati kita. Melalui makna positif Surya Mudita, Didiet Maulana berharap agar karyanya mampu menyemangati masyarakat di tengah pandemi.

"Kolaborasi ini ingin membagikan semangat optimisme dan memberi warna bagi hidup di tengah masa special yang sedang kita alami. Semoga kolaborasi ini menjadi sebuah sebab baik bagi banyak orang," kata Didiet.

Karya Surya Mudita Didiet Maulana tertuang dalam desain pada tumbler , lunch bag, tote bag dan masker kain. Semua produk ini juga mempunyai value dan makna dalam aktivitas kita sehari–hari dalam memasuki era baru dan masa new normal, seperti membawa tumbler dan perlengkapan makan dari rumah agar lebih higienis, masker kain 3 lapis yang bisa dipakai setiap hari sesuai dengan protokol kesehatan anjuran pemerintah dan tas serbaguna yang bisa berkontribusi terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. 

"Pada kolaborasi ini kami ingin memberikan inspirasi positif, rasa senang dan kebahagiaan kepada masyarakat saat menggunakan produk LocknLock Surya Mudita. Karena dengan optimis dan bahagia kita akan bisa menjadi lebih produktif berkarya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari," tambah Public Relations Manager LocknLock Indonesia, Artini Asputri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya