Ima Habsyi, Pelukis Henna Langganan Artis-Pejabat Bayaran Mahal

Pelukis Henna, Ima Habsyi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Tren pernikahan di Indonesian semakin berkembang. Bukan hanya riasan wajah pengantin saja yang jadi sorotan dirias dengan make-up natural. Belakangan, banyak pula para pengantin yang turut mempercantik tangannya dengan lukisan Henna. Ya, melukis tangan dengan henna, juga memberikan kesan cantik untuk penampilan pengantin dan kini sedang jadi tren. 

Cari Tahu Tren Pesta Pernikahan Tahun Ini, Calon Pengantin Wajib Datang ke Sini

Lukisan tangan menggunakan Henna bahkan baru-baru ini jadi sorotan ketika  Aurel Hermansyah mengadakan pengajian jelang pernikahan, dengan menghias dua tangannya menggunakan jasa lukisan Henna warna putih. Tampak cantik.

Ya, Ima Habsyi pelukis Henna yang namanya semakin terkenal belakangan ini. Lewat tangan kreatifnya, banyak wanita menggunakan jasanya untuk memperindah tangannya dengan lukisan Henna, termasuk Aurel Hermansyah. 

Intip 5 Tren Pernikahan di 2024, Nomor 3 Paling Unik

Diakui oleh Ima, dia sudah 17 tahun menjalani profesi sebagai Henna Artis. Tak disangka, kreativitasnya melukis dengan Henna kini bisa membawanya menjadi terkenal hingga mendapat bayaran mahal. Tak cuma itu, dengan modal lukisan Henna nya, ia bahkan bisa keliling dunia. 

Nuansa Tradisional Masih Dominasi Tren Pernikahan di 2020

Kini, Ima sudah jadi pelukis Henna langganan pejabat hingga artis. Ima pun mengaku, awalnya profesi yang dijalaninya hanyalah iseng-iseng, namun kini, justru semakin banyak orang yang menggunakan jasanya. 

"Awalnya iseng-iseng karena suka gambar. Dulu dari mulai gak dibayar sampai sekarang jadi punya banyak langganan," katanya saat tampil di Studio Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 29 Maret 2021.

Lukisan yang ia buat di tangan, mulai dari motif floral dan motif lainnya. Henna menurutnya adalah bahan lukis tangan yang mudah didapat dan mudah pula untuk dihapus. Hanya menggunakan make up remover, lukisan yang bisa bertahan hingga satu minggu itu mudah dihilangkan. 

Lalu, bagaimana untuk tarif melukis Henna? Banyak yang mengira, memakai jasa lukis Henna Ima sangat mahal. Tapi, Ima mengatakan, tingkat kemahalannya tergantung tingkat kerumitan melukisnya, 

"Semakin rumit semakin mahal harganya. Dari warna yang ada, mahalan yang putih," katanya.

Bukan sekadar dilukis, tingkat kemahalan lukis Henna Ima juga dipengaruhi oleh bahan. Dari segi bahan, ada juga tambahan hiasan menggunakan pakai Swarovski asli, ada juga dengan tambahan glitter. Nah, yang bikin harga semakin mahal, kata Ima, lantaran bahan-bahannya diimpor dari jauh. 

Selain Aurel Hermansyah, artis Indonesia yang pertama kali menggunakan jasa Ima ialah Mulan Jameela. "Pertama Mulan Jameela di video klip. Baru-baru ini Aurel, Ashanty dan Arsy," katanya.

Ia pun mengaku, saat melukis Henna untuk Aurel, Ima ditantang hanya mengerjakannya dalam waktu 15 menit. "Itu challenge paling cepet. (Itungannya Henna Wedding) 15 menit, idealnya 40-50 menit." 

Ima pun membocorkan tarif jasa lukis Henna. Tapi menurutnya, semua tergantung desain. "Mulai dari Rp850 ribu itu khusus di Indonesia hingga harganya tak hingga."

Dengan keahliannya melukis menggunakan Henna, Ima pun mengaku sudah terbang ke berbagai negara mulai dari Australia, Hong Kong, Turki, Dubai, Oman. "Semua, acara wedding," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya