3 Trik Maudy Ayunda Tampil Cantik dan Percaya Diri

Maudy Ayunda.
Sumber :
  • Instagram @maudyayunda

VIVA – Artis multitalenta Maudy Ayunda mengaku selalu melakukan satu hal penting untuk menjaga kesehatan kulitnya. Tak heran, ruitinitas sederhana tersebut menjadi kunci dari penampilan Maudy Ayunda yang selalu menarik dan percaya diri. Apa rahasianya?

Mirip Karakternya, Intip Rahasia Kulit Kalem Afgan

Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu menuturkan bahwa ruitinitas sehari-harinya tak terlepas dari pemakaian make-up. Maka dari itu, pemain film Untuk Rena tersebut selalu mencuci wajahnya hingga benar-benar bersih untuk menjaga kesehatan kulitnya.

"Selalu disiplin bersihkan kulit setelah full day make-up. Rajin banget aku walau selesai syuting selalu bersihkan wajah dengan bersih. Mau terlalu malam atau terlalu pagi pulang, aku pasti akan bersihkan muka aku sebelum tidur, karena penting banget membersihkan semuanya dari makeup seharian," ujarnya dalam acara virtual AERIS Beauté X Maudy Ayunda Beauty Beyond Skin Deep, beberapa waktu lalu.

Suka Lupa Re-apply Sunscreen di Cuaca Panas Ekstrem, Begini Cara Maudy Ayunda Jaga Kulit

Maudy Ayunda.

Photo :
  • Instagram @maudyayunda

Tak hanya itu, penyanyi 26 tahun tersebut juga menuturkan bahwa kiat menjaga kulit wajahnya tetap sehat adalah dengan membiarkannya 'bernapas'. Dalam artian, Maudy tak melulu memakai make-up atau hanya dengan sedikit riasan saja.

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang

"Aku yang pasti enggak terlalu pakai yang bisa bikin kulit iritasi, aku lebih ke go soft to my skin," imbuhnya.

Di sisi lain, lulusan Universitas Oxford itu tak pernah lepas akan ruitinitas skincare lainnya. Hanya saja, Maudy yang kerap disibukkan dengan beragam aktivitas tak memiliki banyak waktu untuk merias diri. 

Hal tersebut yang membuatnya selalu membawa peralatan make-up di dalam satu tas kecil. Namun, pemain Habibie & Ainun itu tak membawa banyak perangkat make-up dan yang paling utama adalah satu set brush khusus travelling. Ada pun alat make-up lainnya yang selalu dibawa antara lain maskara, eye make-up, cream/powder foundation, blush-on, dan lipstik.

"Dari rumah bisa bare face, cuma skincare. Makeup di mobil atau di antara acara. Jadi sangat penting punya brush kecil yang bisa untuk full make up look bukan touch up dan bisa dibawa ke mana aja," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya